Mantan Gelandang Chelsea, Joe Cole Putuskan Gantung Sepatu

Dengan alasan "sudah waktunya"

Sepertinya di musim ini dipenuhi pemain era 2000-an yang memutuskan pensiun. Sebelumnya, gelandang Belanda, Rafael van der Vaart memutuskan gantung sepatu. Dan baru-baru ini, mantan gelandang Chelsea berkewarganeraan Inggris, Joe Cole juga memutuskan gantung sepatu.

Gelandang terbaik yang pernah dimiliki Inggris ini memutuskan gantung sepatu di usianya 37 tahun. Dan ia mengakhiri karier di Amerika Serikat bersama klub Tampa Bay Rowdies.

1. Memiliki puncak karier bersama Chelsea

Mantan Gelandang Chelsea, Joe Cole Putuskan Gantung Sepatufootballfancast.com

Walaupun membela West Ham United pertama kali, tetapi Joe Cole menikmati puncak karirnya ketika membela klub The Blues Chelsea. Selama membela Chelsea dari 2003-2010, Joe Cole sukses mencatat 280 penampilan dengan sumbangsih 40 gol dan 42 assist. Ia juga mempersembahkan 3 trofi Liga Primer Inggris, 2 Piala FA, dan 1 Piala Liga Inggris untuk Chelsea.

2. Selama berkarier, Joe Cole telah membela 7 klub

Mantan Gelandang Chelsea, Joe Cole Putuskan Gantung Sepatuindependent.co.uk

Joe Cole memulai kariernya bersama West Ham United tahun 1998, saat itu usianya masih 17 tahun. Lalu pada musim 2003, ia dipinang dengan klub dinasti Roman Abramovich, Chelsea selama 7 musim. 

Setelahnya, ia pindah ke klub seberang Inggris, Liverpool. Di tahun-tahun bersama Liverpoollah Joe Cole mulai turun peformanya, ia pindah berbagai klub seperti Lille, West Ham, Aston Villa, Conventry City, dan yang terakhir, Tampa Bay Rowdies sejak 2016.

3. Menjadi gelandang serang andalan Timnas Inggris

Mantan Gelandang Chelsea, Joe Cole Putuskan Gantung Sepatuindependent.co.uk

Joe Cole mulai membela Timnas Inggris dari tahun 2001 hingga 2010. Selama membela Timnas Inggris, ia telah torehkan 56 caps dengan 10 gol. Dan mengikuti berbagai ajang seperti Piala Dunia 2002, 2006, dan 2010 serta satu Euro pada edisi 2004. Walaupun belum pernah membawa Inggris memenangkan sebuah trofi, Joe Cole salah satu gelandang serang andalan Timnas Inggris bersama Lampard dan Gerrard.

Walaupun memutuskan pensiun sebagai pemain profesional, Joe Cole tidak memungkiri bahwa ia akan kembali ke dunia sepakbola sebagai pelatih, seperti rekannya yang lain.

Baca Juga: Tak Ingin Jadi Pelatih, Ini Pilihan John Terry Setelah Gantung Sepatu

Adli Putra Photo Verified Writer Adli Putra

Ig: adliip

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya