Comscore Tracker

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyak

Ada pelatih favorit kalian?

Sepak bola merupakan olahraga yang paling banyak digemari di seluruh dunia. Suksesnya sebuah klub terkadang itu tergantung pada pelatihnya. Pelatih merupakan sosok di balik sebuah strategi permainan, bagus atau tidaknya klub bermain juga tergantung strategi yang diberikan pelatih. 

Kesuksesan sebuah pelatih juga diukur dari berapa banyak kemenangan yang diraih dan trofi yang banyak ditoreh. Di bawah ini ada 7 pelatih sepak bola dengan trofi terbanyak, siapa aja?

1. Alex Ferguson

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyakfifa.com

Pria berkebangsaan Skotlandia ini bisa dibilang sebagai pelatih terbaik sepanjang sejarah sepak bola. Manchester United yang kala itu sedang redup pada tahun 1986 berubah menjadi sebuah klub yang paling disegani di seluruh dunia. Alex Ferguson sepanjang karier kepelatihannya telah melatih 4 klub, tercatat ia telah meraih 50 trofi sepanjang kariernya sebagai pelatih.

2. Mircea Lucescu

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyakuefa.com

Mircea Lucescu mungkin agak terdengar asing di telinga teman-teman. Tapi, bekas mantan pelatih Shakhtar Donetsk ini telah banyak meraih trofi loh. Diketahui ia telah melatih 12 klub dan 2 negara dan ia telah meraih 32 trofi. Trofi yang banyak diraih yaitu ketika Mircea Lucescu melatih Shakhtar Donetsk. Pria kelahiran 29 Juli 1945 ini, kini dipercaya menjadi pelatih timnas Turki sejak tahun 2017.

3. Valeriy Lobanovskyi

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi TerbanyakKun.uz

Valeriy Lobanovskyi adalah mantan pelatih klub Ukraina yaitu Dinamo Kyiev, ia dikenal sebagai bapak filsuf sepak bola Ukraina. Ia terkenal akan pemikirannya yang pragmatis. Tercatat sepanjang kariernya sebagai pelatih ia telah meraih 31 trofi. Valeriy Lobanovskyi meninggal pada 13 Mei 2002

Baca Juga: Butuh Pelatih Baru, Sam Allardyce Siap Jadi Pelatih Arsenal

4. Ottmar Hitzfeld

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi TerbanyakTwitter.com/championsleague

Ottmar Hitzfeld merupakan mantan pelatih klub raksasa Jerman yaitu Borrusia Dortmund dan Bayern Munich. Peria kelahiran Jerman Barat ini tercatat telah meraih 28 trofi bersama 5 klub yang pernah dilatihnya. Kini, ia dipercaya menjadi pelatih timnas Switzerland sejak 2008

5. Pep Guardiola

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyakfifa.com

Pelatih Manchester City ini bisa dibilang sebagai pelatih berbakat. Faktanya klub-klub yang pernah dilatihnya meraih gelar juara. Sepanjang kariernya sebagai pelatih sepak bola ia telah melatih 3 klub raksasa eropa, seperti Barcelona, Bayern Munich, dan Manchester City. Tercatat ia telah meraih trofi sebanyak 27. Trofi yang ia raih juga bergengsi, seperti liga Champions, Bundesliga, La liga, hingga Premier League

6. Luiz Felipe Scolari

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyakiffhs.de

Luiz Felipe Scolari merupakan pelatih berdarah Brazil, ia adalah pelatih di balik kemenangan timnas Brazil pada piala dunia 2002. Pria kelahiran 9 November 1948 ini merupakan pelatih yang disegani. Ia juga telah melatih banyak klub, dari mulai klub-klub Brazil, Inggris, hingga Kuwait. Selama ia berkarier sebagai pelatih tercatat ia telah meraih 26 trofi.

7. Jose Mourinho

Tidak Akan Terlupakan! 7 Pelatih Sepak Bola dengan Trofi Terbanyakexpress.co.uk

Hampir seluruh pencinta sepakbola tahu pelatih ini. Jose Mourinho merupakan pelatih yang penuh kontroversi dan juga pelatih yang unik. Di balik kontroversinya, Jose Mourinho merupakan pelatih yang berbakat. Hampir semua klub yang pernah dilatihnya mendapatkan gelar juara. Tercatat ia telah melatih 9 klub dan meraih 25 trofi. Kini diketahui Jose Mourinho menjadi pelatih klub raksasa Inggris yaitu Tottenham Hotspur.

Nah itu dia 7 pelatih sepak bola dengan trofi terbanyak. Dari semua pelatih hebat di atas, ada pelatih favorit kamu nggak?

Baca Juga: 20 Pelatih Sepak Bola Terbaik di Dunia Pilihan Penggemar

Moh Afif Bukhori Photo Writer Moh Afif Bukhori

Cukup diam, biarkan angin yang mengantarkan semua do'a yang telah diucapkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya