Comscore Tracker

Games 2018: Erick Thohir Targetkan 5 Miliar Pemirsa

Asian Games 20018 akan diikuti 45 negara

Jakarta, IDN Times - Ketua INASGOC Erick Thohir menargetkan 5 miliar pemirsa di seluruh dunia menyaksikan Asian Games yang akan digelar di Jakarta dan Palembang pada Agustus-September 2018.

"Ada target pemirsa sebanyak 5 miliar, di mana tahun ini juga menjadi sejarah karena pertama kalinya Asian Games 2018 disiarkan di Amerika Latin," kata Erick Thohir di Hotel Le Meridien, Jakarta, Rabu (2/5).   

Erik Thohir mengklaim Asian Games kali ini akan menjadi pesta olahraga terbesar di dunia setelah Olimpiade. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya negara yang akan berpartisipasi dalam acara tersebut. 

1. 45 negara berpartisipasi di Asian Games 2018

Games 2018: Erick Thohir Targetkan 5 Miliar PemirsaIDN Times/Afriani Susanti

Pada pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang, Erick mengatakan akan ada 45 negara yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Hal itulah yang menjadikan Asian Games ini sebagai event olahraga terbesar kedua di dunia. 

"Tinggal 107 hari lagi menuju Asian Games, di mana jumlah tersebut juga akan dikurangi dengan hari-hari libur nasional lainnya. Banyak kegiatan yang telah dilakukan dan event ini sendiri akan diikuti okeh 45 negara," ungkapnya.

Baca juga: Kapolri: Demam Asian Games 2018 Belum Terasa 

2. 15 ribu atlet siap bertanding

Games 2018: Erick Thohir Targetkan 5 Miliar PemirsaIDN Times/Sukma Shakti

Bukan hanya banyaknya jumlah negara yang berpartisipasi dalam event olahraga ini juga akan melibatkan sebanyak 15ribu atlet. 

"Atletnya yang nanti akan bertanding sebanyak 15 ribu. Media yang ikut meliput juga tidak kalah banyak" ujarnya. 

3. Diikuti 30 ribuan suka rela

Games 2018: Erick Thohir Targetkan 5 Miliar PemirsaIDN Times/Sukma Shakti

Guna menyukseskan event olahraga besar tersebut, Asian Games 2018 juga membutuhkan dukungan dari para volunteer yang akan membantu menyukseskan acara tersebut. Erick mengatakan jika ada sekitar 30 ribu volunteer yang nantinya membantu perhelatan acara tersebut. 

"Volunteer ada sekitar 30 ribu dan kami juga sedang dalam proses rekruitmen. Antusias dari para pemuda itu sangat besar, di mana para volunteer yang mendaftar berusia rata-rata dibawah 30 tahun," ujarnya. 

Baca juga: Erick Thohir Siap Alokasikan 20 Persen Tiket Asian Games untuk Pelajar

 

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya