Comscore Tracker

3 Punggawa Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesia

Mereka adalah pemain yang haus akan gol!

Bakat-bakat pemain sepak bola Indonesia sudah tidak bisa dianggap remeh lagi. Kemampuan olah skill yang luar biasa, menjadikan mereka caloni bintang masa depan Timnas Indonesia. Pemain baru ini bahkan telah mencuri hati masyarakat Indonesia. 

Indonesia saat ini telah memiliki bakat-bakat pemain muda dalam segala umur. Hal inilah yang kabarnya bakal menjadi bekal Timnas Indonesia berjaya dilevel Asia atau bahkan dunia. Pemain muda yang telah mencuri perhatian masyrakat Indonesia ini telah lahir dalam tiga kelompok umur yang berbeda. 

Dalam kelompok Timnas Indonesia U-12 ada pemain berbakat bernama Satria Febrian Putra. Timnas U-16 sendiri ada striker haus gol bernama Sutan Zico sedangkan dalam Timnas terdapat sesosok pemain dengan gaya permainan mirip sekelas Lionel Messi bernama Egy Maulana Vikry. 

Tiga pemain tersebut digadang-gadang akan mampu membuat Timnas Indonesia berjaya ditingkat Asia bahkan kalo perlu level Dunia. Nah kalian pengen lebih mengenal sossok ketiga pemain tersebut. Ini merupakan profil tiga pemain andalan Indonesia tersebut. Simak yuk!

1. Satria Febrian Putra

3 Punggawa Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesiasocialbearing.com

Siapa yang tak kenal sosok bernama Ryan. Pemain berbakat ini telah menjadi Topskor dalam ajang Danone Nations Cup U-12. Putera asli Bandung ini diketahui tengah membela SSB Bandung Legend FC. Dalam perhelatan Danone Nations Cup U-12, Ryan menjadi topskor dengan mencetak 7 gol. 

Indonesia pada saat itu gagal lolos ke babak semifinal setelah kandas dari Meksiko 2-0. Tapi yang lebih membanggakan lagi, dalam kejuaraan tersebut terdapat sosok Ryan yang menjadi pusat perhatian. 

Bahkan dalam twitter resmi @danonnationscup mengatakan bahwa ''Best Boys Scorer is from Indonesia with 7 goals scored in the competition! Incredible job!''. Ryan sendiri digadang-gadang akan menjadi striker masa depan Timnas Indonesia. 

2. Sutan Diego Armando Zico

3 Punggawa Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesiabolasport.com

Sutan Diego Armando Zico lahir di Jakarta, 7 April 2002  adalah pemain sepak bola masa depan Timnas Indonesia yang bermain untuk klub JSSL Chelsea FC. Bomber ganas ini dikenal masyarakat Indonesia saat dia membela skuat Garuda dalam kualifikasi Piala Asia U-16.

Indonesia saat itu berada digrup G dan lolos ke babak Piala Asia U-16 2018. Kelolosan Timnas Indonesia tidak lepas dari sosok pemain berbakat bernama Sutan Zico. Zico diketahui berhasil menjadi topskor kualifikasi Piala Asia U-16 setelah berhasil meyumbangkan 8 gol. 

Zico merupakan pemain potensial dari Indonesia dan digadang-gadang akan menjadi bomber tajam layaknya pemain idolanya Robert Lewandowsky.

3. Egy Maulana Vikri

3 Punggawa Calon Bintang Masa Depan Timnas Indonesiabola.kompas.com

Egy Maulana Vikri lahir di Medan pada tanggal 7 Juli 2000. Sosok Egy sendiri telah mencuri perhatian pecinta sepak bola Indonesia. Olah skill bola bak Messi menjadikan ia dijuluki Egy Messi Kelok 9. Dengan kemampuan olah bola yang sangat bagus menjadikan dia pemain berpotensi untuk tim nasional Indonesia di masa mendatang.

Prestasinya bisa dibilang luar biasa. Pada tahun 2016, ia telah mengantarkan tim Asiop Apacinti menjadi kampiun Ghotia Cup 2016. Tak hanya itu, dia telah menjadi Topskor dan pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. Aksi Egy messi juga mencuri perhatian masyarakat dalam AFF U-19 di Myanmar. Meskipun Indonesia hanya meraih posisi ketiga, namun Egy menjadi Topskor dalam kejuaraan tersebut dengan 8 gol. 

Tak hanya itu saja penghargaan yang diterima Egy. Dalam kejuaraan Toulon Tournament 2017, dia merupakan salah satu pemain terbaik dalam kejuaraan tersebut. Bahkan Egy masuk dalam 60 pemain berbakat di dunia versi The Guardian. Semoga kelak Egy menjadi tumpuan masa depan Timnas dan melambungkan sepak bola Indonesia di kancah dunia. 

Ahmad Edi Darmawan Photo Community Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Just For You