Gak Nyangka, Klub Indonesia Ini Mirip Banget Sama Klub Luar Negeri

Penasaran siapakah aja mereka?

Ada yang menarik bagi klub-klub di Indonesia. Pasalnya klub-klub ini meskipun tidak memiliki kedekatan dengan klub luar negeri, tetapi daya tarik klub tersebut sangat mirip dengan klub luar negeri. Apakah suatu kebetulan atau kesengajaan bagi klub-klub lokal memiliki identitas mirip dengan klub luar negeri.

Kalian pasti sangat penasaran, siapa aja sih klub-klub lokal yang memiliki identitas hampir mirip dengan klub-klub luar negeri. Simak yuk klub mana saja yang mirip dengan klub luar negeri. 

1. Logo Aceh United Mirip Dengan Logo Manchester United

Gak Nyangka, Klub Indonesia Ini Mirip Banget Sama Klub Luar Negerifacebook.com/Ahmad Edi Darmawan

Aceh united merupakan klub Indonesia yang bermarkas di Aceh. Klub ini berdiri pada tahun 2010 dan saat itu mengikuti kompetisi Liga Premier Indonesia yang dimana tahun tersebut terjadi dualisme Liga. Aceh United saat ini bermain di Liga 2 setelah promosi dari Liga 3 karena menjadi juara tiga di Liga 3 Indonesia.

Yang menarik dari klub ini ialah logo klub tersebut. Bisa kita lihat, Logo klub Aceh mirip dengan logo klub raksasa klub Inggris, Manchester United. Dari desainnya memang sama, yang membedakan adalah bagian tengah dari logo tersebut. Di Aceh united terdapat dua pedang dan wilayah aceh, sedangkan MU terdapat sosok setan merah. 

2. Nama Klub Indonesia Parma FC sama persis dengan Klub Parma Italia

Gak Nyangka, Klub Indonesia Ini Mirip Banget Sama Klub Luar NegeriInstagram.com/parmafootballclub

Selain logo yang mirip, kali ini ada yang lebih menarik lagi. Pasalnya salah satu klub lokal Indonesia yang bermarkas di Majalaya ini memiliki nama yang sama dengan salah satu klub raksasa Italia yaitu Parma yang bermain di Serie B, Italia. Klub Indonesia ini bernama Parma FC dan masuk ke dalam Asosiasi Kabupaten Bandung.

Dilansir dari Metrotv News, Parma FC sudah resmi masuk ke dalam 54 anggota resmi dari PSSI. Klub Parma FC sendiri didirikan pada tahun 2015. 

3. Stadion Batakan milik Klub Persiba Balikpapan mirip dengan Stadion Emirates Asenal

Gak Nyangka, Klub Indonesia Ini Mirip Banget Sama Klub Luar NegeriIndosport.com

Salah satu klub elit Indonesia yaitu Persiba Balikpapan memiliki stadion bertaraf Internasional. Stadion tersebut bernama stadion Batakan. Bahkan Stadion Persiba ini dikatakan mirip dengan stadion Emirates Stadium Arsenal di London Inggris. 

Stadion Batakan ini berkapasitas 42 ribu penonton dan memiliki desain yang sangat modern. Bahkan Stadion Batakan ini semuanya berfasilitas Internasional mulai dari ruang press conference standar FIFA, dua gedung olahraga (GOR) untuk voli dan bulutangkis sesuai master plan, dan ruangan pemain. 

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya