15 Tim Lolos Piala Dunia 2018, Dua Negara Raksasa Terancam Absen

#WorldCup2018 Dua tim manakah yang terancam absen?

Piala Dunia 2018 di Rusia sebentar lagi akan dimulai. Pesta ajang sepak bola terbesar di dunia itu saat ini sudah memasuki tahap kualifikasi. Zona kualifikasi dibagi enam yaitu zona AFC, UEFA, CAF, CONCACAF, CONMEBOL dan OFC. Setiap negara berlomba-lomba untuk memastikan tiket final ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Kuota Piala Dunia 2018 yaitu 32 tim, tetapi lima belas negara sudah otomatis lolos ke partai puncak Piala Dunia 2018. Dari zona AFC, perwakilan Asia yang sudah otomatis diwakili oleh Iran. Jepang, Korea Selatan, dan Arab Saudi. Sementara tuan rumah Rusia otomatis lolos ke partai puncak piala dunia.

Zona Amerika Selatan baru memastikan Brazil ke partai puncak. Sedangkan zona Afrika baru meloloskan Mesir dan Nigeria. Untuk zona Concacaf, Mesksiko dan Costa Rica otomatis sudah lolos sedangkan Zona Eropa Belgia, Jerman, Inggis, Spanyol, dan Polandia sudah memastikan tike final ke Piala Dunia.

15 tim sudah memastikan lolos ke piala dunia, tetapi terdapat dua negara raksasa sepak bola dunia terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Padahal mereka pada piala dunia 2014 berjumpa pada tahap Semifinal. Yuk simak dua tim raksasa yang terancam tidak lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia.

1. Argentina: Lionel Messi terancam tidak bisa tampil dalam Piala Dunia 2018.

15 Tim Lolos Piala Dunia 2018, Dua Negara Raksasa Terancam Absenmirror.co.uk

Siapa yang menyangka tim berlabel bintang, bahkan dalam skuadnya diisi oleh pemain terbaik dunia ini harus terancam absen di piala dunia 2018. Skuad Messi Cs ini harus berjuang matian-matian agar bisa lolos ke piala dunia 2018. Argentina dalam klasemen kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan saat harus menduduki posisi ke enam dengan 25 poin seperti yangdilansir dari laman Goal.com.

Untuk memastikan lolos, Argentina harus finis di posisi empat pada klasemen untuk lolos otomatis atau posisi kelima untuk menjalani laga Play off. Pada laga akhir penentuan Argentina harus menjalani laga hidup mati kontra Ekuador. Pasalnya tim tango itu diwajibkan menang dengan syarat Chile dan Kolombia yang mengoleksi 26 poin, berada posisi 3 dan 4 serta posisi ke lima dihuni oleh Peru dengan 25 poin harus kalah pada laga terakhir.

Kalo Argentina hanya meraih imbang atau kalah sementara yang lain menang atau imbang, otomatis mereka absen pada Piala Dunia 2018. Messi skuat harus mati-matian dalam laga terakhir untuk mendapatkan tempat dalam piala dunia 2018.

2. Belanda: dua edisi terakhir Piala Dunia tampil memukau, tim oranye terancam absen saat di Rusia.

15 Tim Lolos Piala Dunia 2018, Dua Negara Raksasa Terancam Absendailymail.co.uk

Belanda pada tampil memukau pada dua edisi piala Dunia terakhir. Pada piala dunia 2010, mereka tampil di final meskipun harus kandas dari Spanyol. Sedangkan edisi berikutnya mereka menempati posisi ketiga setelah mengandaskan tuan rumah Brazil pada piala dunia 2018.

Tapi apa yang terjadi pada tim tangguh seperti belanda. Mereka bahkan terseok-seok diklasemen kualifikasi piala dunia zona UEFA. Mereka diprediksi absen pada piala dunia 2018. Pasalnya untuk lolos, Belanda harus finis posisi kedua dan masuk play-off  dan mempunyai selisih 3 poin atas Swedia. Saat ini mereka mengoleksi 16 poin dan berada diposisi ketiga dalam klasemen.

Belanda harus menang dalam laga terakhir kontra Swedia dan setidaknya menang minimal 7 gol karena saat ini Belanda kalah dalan produktivitas gol dengan Swedia. Kalo Belanda hanya meraih imbang dan menang tipis, maka peluang lolos ke Piala Dunia 2018 akan berakhir sudah.

Ahmad Edi Darmawan Photo Verified Writer Ahmad Edi Darmawan

Save climate change

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya