2 Pemain Mau Cabut dari MU Akibat Jarang Main

Posisi mereka makin tersudut di Timnas masing-masing

Jakarta, IDN Times - Dua pemain dikabarkan memaksa cabut dari Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2022 mendatang. Dean Henderson dan Donny van de Beek makin tak betah dan berharap pindah pada Januari 2022 mendatang akibat dipinggirkan oleh manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini, Henderson cuma tampil sekali di ajang Piala Liga. Sementara, Van de Beek cuma dua kali turun, di Liga Champions dan Piala Liga.

1. Jadi kayu mati

2 Pemain Mau Cabut dari MU Akibat Jarang MainDonny van de Beek (skysports.com)

Henderson sebenarnya sempat merasakan manisnya jadi kiper utama MU pada paruh kedua Premier League musim lalu. Dia tercatat diturunkan pada 10 laga terakhir dengan torehan empat clean sheets. Namun, setelah menderita cedera pinggul dan mengalami efek COVID-19 berupa kelelahan berkepanjangan memaksa Henderson hanya jadi pelapis David De Gea.

Sedangkan, Van de Beek, semua sudah tahu bagaimana nasibnya. Dia memiliki catatan yang lebih buruk. Dari 34 kali masuk skuad, dia hanya merasakan empat kali main sebagai starter.

Sisanya, dia 15 kali masuk sebagai pemain pengganti dan di 15 kesempatan jadi cadangan tak terpakai. Musim ini semakin buruk. Dari 11 kali masuk tim, eks Ajax Amsterdam itu hanya bermain selama 16 menit. Dia kalah saing dari Bruno Fernandes, Paul Pogba, Scott McTominay, Nemanja Matic, hingga Fred.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Cabut dari Manchester United

2. Tersisih di Timnas

2 Pemain Mau Cabut dari MU Akibat Jarang MainDean Henderson (goal.com)

Kondisi ini bikin nasib Van de Beek dan Henderson di Timnas masing-masing terancam. Van de Beek bahkan sudah tersisih dari Timnas Belanda karena jarang main.

Sementara, ambisi Henderson buat jadi kiper utama Inggris makin redup. Dia sudah tak dipanggil tiga kali oleh manajer Gareth Southgate karena tak kunjung main di MU.

3. MU keras kepala

2 Pemain Mau Cabut dari MU Akibat Jarang MainDonny van de Beek. (skysports.com)

Sayangnya, keinginan Van de Beek dan Henderson tak sejalan dengan MU. Daily Mirror melansir, MU tak mau melepas satu pun pemainnya di pertengahan musim.

Tindakan yang bisa saja menghambat karier Van de Beek dan Henderson. Ditambah, sebenarnya kalau melepas mereka, MU bisa dapat duit yang banyak. Sebab, banyak klub yang berminat mendatangkan mereka, termasuk Newcastle United.

Baca Juga: Van De Beek Makin Tak Sabar Cabut dari MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya