Comscore Tracker

3 Bek yang Bisa Jadi Target Chelsea Gantikan Chilwell

Chilwell cedera parah, terancam absen hingga akhir musim

Jakarta, IDN Times - Chelsea terancam kehilangan bek kirinya, Ben Chilwell, hingga akhir musim usai menderita cedera lutut pada pertandingan kontra Juventus, Rabu dini hari WIB (24/11/2021). Tumbangnya Chilwell tentu membuat pusing manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Selama ini, Chilwell jadi andalan Tuchel di sektor bek kiri. Berduet bersama Reece James di kanan, Chilwell berhasil menjadi salah satu bek yang paling produktif buat Chelsea di berbagai ajang.

Tapi, dengan tumbangnya Chilwell dan ancaman absen hingga akhir musim, Chelsea kudu berbenah. Mereka harus cari pemain baru di bursa transfer Januari 2022 mendatang agar stok bek kirinya aman. Memang, ada Cesar Azpilicueta yang juga biasa main di sana. Hanya saja, Azpilicueta juga tak mungkin main terus dan harus dirotasi.

Berikut adalah tiga bek kiri yang bisa The Blues datangkan untuk mengisi pos yang ditinggal Chilwell melansir Daily Express

1. Nicolas Tagliafico

3 Bek yang Bisa Jadi Target Chelsea Gantikan ChilwellNicolas Tagliafico. (ajaxdaily.com)

Bek kiri asal Argentina milik Ajax itu memang telah lama dikaitkan dengan Chelsea. Peluang Tagliafico cabut cukup besar, mengingat musim ini lebih sering duduk di bangku cadangan dengan hanya memainkan delapan laga di seluruh kompetisi. Pemain berusia 29 tahun itu kalah saing dari seniornya, Daley Blind.

Dengan segala pengalamannya termasuk 36 caps bersama Argentina, Tagliafico memiliki harga yang cukup murah, 16 juta poundsterling atau setara Rp306 miliar. Tuchel dan Marina mungkin tergoda untuk mendatangkannya. 

Baca Juga: Chelsea Mau Bajak Pemain Masa Depan Barcelona

2. Robin Gosens

3 Bek yang Bisa Jadi Target Chelsea Gantikan ChilwellRobin Gosens. (sport.sky.de)

Sejak ditukangi oleh Thomas Tuchel, Chelsea hampir selalu bermain dengan formasi tiga bek dengan dua wing-back yang eksplosif. Lewat skema itu, Robin Gosens jelas bisa jadi pilihan.

Catatan statistiknya terbilang luar biasa pula. Bersama Atalanta, Gosens sudah mencetak 29 gol dan 21 assist dari 157 penampilannya di segala kompetisi.

Bukan tak mungkin Chelsea memboyong Gosens. Apalagi, dia juga orang Jerman, sama seperti Tuchel.

Sebenarnya Chelsea sempat memburu Gosens, usai tampil impresif bersama Timnas Jerman saat gelaran Piala Eropa 2020 lalu. Tapi, kala itu Atalanta belum mau melepasnya.

3. Ryan Bertrand

3 Bek yang Bisa Jadi Target Chelsea Gantikan ChilwellRyan Bertrand. (chelseafc.com)

Bertrand bukan orang asing di Chelsea. Dia merupakan lulusan akademi Chelsea yang terpaksa cabut akibat kalah saing.

Usianya memang tak muda, 32 tahun. Namun, dengan pengalamannya, Bertrand mungkin bisa membantu Chelsea. Peluangnya terbilang besar, lantaran saat ini Bertrand tak sering main di Leicester City.

Manajer Leicester, Brendan Rodgers, lebih suka memainkan Timothy Castagne atau Luke Thomas di posisi bek kiri. Memulangkan Bertrand tampak masuk akal buat The Blues kalau memang butuh solusi jangka pendek.

Baca Juga: Wonderkid Chelsea Mulai Berulah Lantaran Jarang Main

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya