3 Kiper Alternatif Jika Spurs Gagal Datangkan Jordan Pickford

Pickford punya peran penting di Everton

Jakarta, IDN Times - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte, menginginkan kiper Everton, Jordan Pickford, untuk penjaga gawang utama musim depan. Namun, Pickford masih memiliki kontrak di Goodison Park hingga 2024. Ia pun menjadi sosok vital di bawah asuhan Rafa Benitez.

Jika akhirnya Pickford dilepas, Everton kemungkinan besar akan menginginkan nominal melebihi 25 juta Pounds, yang mereka keluarkan untuk merekrut Pickford dari Sunderland pada 2017.

Berikut adalah tiga nama penjaga gawang yang bisa didatangkan jika Everton enggan melepas Pickford yang dikutip dari Daily Express:

Baca Juga: Kisah Kapten Arsenal Nyaris Gabung Tottenham Hotspur

1. Sam Johnstone

3 Kiper Alternatif Jika Spurs Gagal Datangkan Jordan PickfordSam Johnstone. (expressandstar.com)

Sam Johnstone memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim ini. Penjaga gawang berusia 28 tahun milik West Brom ini sebelumnya sudah sempat dihubungkan dengan perpindahan ke Spurs pada bursa transfer musim panas kemarin. Namun, ia akhirnya memutuskan bertahan untuk memberikan West Brom harapan promosi langsung ke Premier League.

Ia menjadi andalan di bawah mistar The Hawthorns dengan memainkan 16 kali di Championship. Ia berhasil mencatatkan tujuh kali cleansheet dan membawa West Brom sementara bercokol di posisi ketiga klasemen. Ia bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Spurs, karena kepindahan serupa sudah dilakukan Aaron Ramsdale yang sukses di Arsenal sejauh ini.

2. Andre Onana

3 Kiper Alternatif Jika Spurs Gagal Datangkan Jordan PickfordAndre Onana. (skysports.com)

Yang berikutnya adalah Andre Onana. Tidak seperti dua nama sebelumnya, kiper asal Kamerun itu belum memiliki pengalaman di sepak bola Inggris. Penjaga gawang berusia 25 tahun milik Ajax itu telah melewatkan sembilan bulan akibat hukuman doping yang diterimanya.

Seperti Johnstone, kontraknya juga akan habis pada akhir musim mendatang. Kemampuannya dalam mendistribusikan bola lewat kakinya kemungkinan besar cocok dengan sistem yang dianut Antonio Conte. Meski begitu, beberapa klub besar lain juga dipercaya menginginkan jasanya dan Spurs bisa saja kalah saing dalam merayu Onana.

3. David Raya

3 Kiper Alternatif Jika Spurs Gagal Datangkan Jordan PickfordDavid Raya. (skysports.com)

Yang terakhir adalah David Raya. Pemain asal Spanyol itu adalah kiper andalan dari klub sesama Premier League, Brentford. Spurs sebelumnya juga sempat dilaporkan menginginkan Raya sebelum akhirnya meminjam Pierluigi Gollini dari Atalanta untuk semusim penuh.

Raya tampil impresif di Premier League usai Brentford promosi dari Championship musim lalu. Dari sembilan laga yang telah dilakoni, Raya berhasil membantu The Bees hanya menerima tiga kekalahan. Namun disayangkan, Raya kini harus menepi akibat cedera lutut.

Kemampuannya menghentikan tendangan dan mendistribusikan bola bisa menjadi opsi yang menarik bagi Spurs. Fakta bahwa ia menjadi andalan di Brentford dan masih memiliki kontrak hingga 2024, membuat Spurs perlu strategi yang tepat untuk mendatangkan Raya.

Baca Juga: Antonio Conte Ingin Geser Hugo Lloris, Jordan Pickford Dibidik

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya