3 Klub Premier League Incar Gelandang Juventus Asal AS

Ketiganya disebut akan membuat pergerakan pada Januari 2022

Jakarta, IDN Times - Gelandang Juventus asal Amerika Serikat, Weston McKennie, menjadi target operasi bagi tiga klub Premier League. Ketiga klub itu adalah Tottenham Hotspur, West Ham dan Aston Villa.

Weston McKennie didatangkan Juventus pada bulan Juli 2021, setelah tampil impresif selama satu musim masa peminjamannya dari Schalke.

Menanggapi ketertarikan dari Inggris, Juventus pun memagari McKennie dengan banderol sekitar 25 juta pound sterling. Musim ini, gelandang berusia 23 tahun itu memainkan lima laga dari tujuh pertandingan Juventus.

1. Juventus diperkirakan siap pertimbangkan tawaran

3 Klub Premier League Incar Gelandang Juventus Asal ASWeston McKennie. (bleacherreport.com)

The Sun melaporkan, Juventus diperkirakan akan mempertimbangkan tawaran yang masuk berupa peminjaman di bulan Januari 2022. Asalkan, ada opsi kewajiban membeli di akhir musim.

West Ham dan Spurs diyakini telah secara aktif memantau perkembangan McKennie selama di Juventus. Keduanya tengah menimbang-nimbang kemungkinan membuat pergerakan konkret pada bulan Januari 2022.

Baca Juga: Kalahkan Chelsea 1-0, Juventus Kuasai Puncak Klasemen

2. Villa dan Spurs pimpin perburuan

3 Klub Premier League Incar Gelandang Juventus Asal ASWeston McKennie. (football365.com)

Aston Villa dan Tottenham Hotspur mungkin akan lebih diuntungkan. Kondisi finansial mereka kini dalam posisi yang sehat.

Bagi Aston Villa, mereka masih memiliki dana sisa hasil penjualan Jack Grealish ke Manchester City. Sedangkan Spurs, keuangan tampaknya bukan masalah bagi mereka setelah mampu untuk menolak tawaran mewah City untuk Harry Kane pada bursa transfer musim panas kemarin.

Spurs juga dipercaya akan memberikan upaya lebih, sebab Nuno Espirito Santo sejauh ini belum mendatangkan gelandang kecuali Pape Matar Sarr, gelandang muda berusia 19 tahun dari FC Metz yang baru akan bergabung musim depan.

3. West Ham kekurangan dana

3 Klub Premier League Incar Gelandang Juventus Asal ASWeston McKennie. (sbisoccer.com)

Sebenarnya, West Ham juga memiliki gelandang tengah yang terbatas. Hanya ada Declan Rice, Tomas Soucek, Alex Kral, dan Mark Noble. Musim ini adalah musim terakhir bagi Mark Noble.

Dan bagi Rice, yang memiliki banyak peminat seperti Chelsea dan Manchester United, mungkin juga akan meninggalkan The Hammers. Itu artinya, sebuah penggantian akan dibutuhkan.

Tetapi, David Moyes disebut memiliki dana yang terbatas. Jika Rice terjual di atas harga 100 juta pound sterling, mereka tidak akan kekurangan dana lagi. 

Baca Juga: Manajer Spurs Ngamuk Usai Kena Bantai Arsenal

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya