3 Pemain yang Harus Dipertahankan dalam Proyek Newcastle

Newcastle mendadak jadi klub paling ambisius

Jakarta, IDN Times - Pangeran Mohammad Bin Salman bersama Public Investent Fund miliknya, tentu mengusung proyek besar demi membangkitkan kekuatan Newcastle United di daratan Inggris. Untuk melakukan hal itu, perombakan skuad secara besar-besaran perlu dilakukan.

Meski begitu, prosesnya tentu saja akan berjalan seiring waktu, tidak bisa dalam waktu sekejap. Newcastle perlu meracik baik-baik strategi mereka dalam bursa transfer.

Dengan dana besar, bukan berarti bisa melakukan transfer jor-joran karena ada peraturan Financial Fair Play yang siap mengganjal. Artinya, perlu ada pemain yang dipertahankan pula demi menjaga kas klub hingga fondasi yang terbentuk.

The Sun melansir, berikut adalah pemain-pemain yang harus dipertahankan oleh the Magpies.

1. Allan Saint-Maximin

3 Pemain yang Harus Dipertahankan dalam Proyek NewcastleAllan Saint-Maximin. (skysports.com)

Sebenarnya Saint-Maximin bisa dibilang salah satu pemain top di Premier League. Dia memiliki segudang trik olah bola yang ciamik. Saint-Maximin pastinya sangat dibutuhkan oleh pemilik baru Newcastle untuk membangun fondasi klub.

Sebab, penampilannya cukup konsisten dari di setiap musimnya. Musim ini, dia tampil impresif dengan mengemas dua gol dan satu assist di Premier League. Jika memutuskan untuk bertahan, dia tentunya akan menjadi salah satu ikon The Magpies yang penuh ambisi untuk bersaing meraih gelar itu.

Baca Juga: 3 Bintang Mati Jadi Target Proyek Raksasa Newcastle United

2. Callum Wilson

3 Pemain yang Harus Dipertahankan dalam Proyek NewcastleCallum Wilson. (bt.com)

Striker berusia 29 tahun ini didatangkan pada 2020 dari Bournemouth. Di usianya yang tidak lama lagi menginjak 30 tahun, dia tentu berharap pemilik Newcastle yang baru tak cuma umbar janji manis.

Kontribusi Wilson sebagai seorang penyerang rasanya masih dibutuhkan Newcastle. Musim ini, dia telah membungkus dua gol dari tiga pertandingan. Lebih jauh lagi, sejauh ini dia telah mengoleksi 14 gol dari 31 pertandingan. Jika Wilson selalu tampil konsisten dan bugar, dia akan segera mencapai bahkan melampaui rekor 46 gol milik Peter Bardsley.

3. Joe Willock

3 Pemain yang Harus Dipertahankan dalam Proyek NewcastleJoe Willock. (bt.com)

Gelandang berusia 22 tahun ini didatangkan dari Arsenal musim lalu usai menjalani periode peminjaman yang sukses bersama Newcastle. Dia menjadi penyelamat dari jurang degradasi musim lalu buat Newcastle usai menjadi pemain termuda yang sukses cetak gol di tujuh laga beruntun.

Musim ini, dia telah memainkan enam pertandingan. Di usianya yang masih 22 tahun dan dampak positif yang diberikan kepada Newcastle begitu besar, Newcastle tampaknya harus menjadikan Willock bagian dari proyek besarnya. Apalagi, kontraknya masih sampai 2027 mendatang.

Baca Juga: 5 Fakta Akuisisi Newcastle United oleh Mohammed bin Salman

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya