3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di Liverpool

Bisa menambah amunisi arungi musim ini

Jakarta, IDN Times - Liverpool siap memanfaatkan jendela transfer musim dingin ini untuk memperkuat tim, terutama lini depan. The Reds berupaya untuk tetap berada dalam persaingan gelar Premier League meski kini terpaut 11 poin dari sang pemuncak klasemen, Manchester City.

Performa Liverpool juga sedang mengkhawatirkan usai gagal memenangkan tiga pertandingan liga terakhir. Situasi semakin memburuk karena dua bintang andalan, Mohamed Salah dan Sadio Mane, akan absen selama kurang lebih satu bulan untuk membela Mesir dan Senegal di Piala Afrika.

Menurut jurnalis transfer ternama, Fabrizio Romano, Liverpool akan bergerak di bursa transfer kali ini jika menemukan pemain seperti Diogo Jota yang memiliki harga tak terlalu mahal dan cocok dengan strategi Jurgen Klopp.

Berikut adalah tiga pemain depan, terutama sayap, yang bisa dibidik Liverpool mengutip Daily Express.

1. Arnaut Danjuma

3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di LiverpoolArnaut Danjuma. (twitter.com/Danjuma)

Pemain yang berusia 24 tahun ini tampil impresif bersama Villarreal. Dari 18 laga, dia sukses membukukan sembilan gol dan tiga assist di semua kompetisi. Uniknya, dia direkrut Villarreal musim lalu dari tim kontestan Championship, Bournemouth.

Berasal dari kompetisi kasta kedua Inggris dan tampil impresif di LaLiga, mengindikasikan Arnaud Danjuma memiliki kemampuan yang luar biasa. Namun, fakta dia baru saja didatangkan musim lalu membuat upaya The Reds untuk mendatangkannya cukup sulit. Kontraknya juga baru akan habis pada 2026 mendatang.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Usai Chelsea Imbangi Liverpool

2. Jarrod Bowen

3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di LiverpoolJarrod Bowen dan Sadio Mane. (sportskeeda.com)

Lalu, ada winger andalan West Ham, Jarrod Bowen. Bowen adalah sosok krusial yang berkontribusi dalam mengantar The Hammers bertengger di peringkat lima dan bersaing untuk finis di empat besar. Winger berusia 25 tahun itu cukup produktif di Premier League. Dari 20 pertandingan, dia sukses mengoleksi tiga gol dan sembilan assist.

Bowen amat mungkin mendarat di Anfield. Namun, permasalahannya ada di West Ham yang akan memagari Bowen dengan harga tinggi. Apalagi, Bowen masih terikat kontrak yang cukup panjang hingga 2025 mendatang.

3. Raphinha

3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di LiverpoolPotret Raphinha. (premierleague.com)

Raphinha menjadi yang pemain yang paling mencolok di Leeds United. Bagaimana tidak, saat timnya tercecer di peringkat 16 klasemen Premier League, winger berusia 25 tahun ini sukses mengemas delapan gol dan satu assist dari 17 pertandingan.

Lebih jauh, dari total 48 pertandingan bersama Leeds sejak didatangkan dari Rennes pada 2020 lalu, dia berhasil mengoleksi 14 gol dan 10 assist. Lagi-lagi, permasalahannya adalah The Whites kemungkinan besar akan meminta harga yang cukup tinggi mengingat kontribusi yang diberikan Raphinha selama berkiprah di Elland Road. Raphinha terikat kontrak hingga 2024.

Baca Juga: Liverpool Mulai Kibarkan Bendera Putih Kejar ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya