3 Wonderkid yang Memukau di Premier League Pekan Lalu

ManCity dan Everton kasih panggung ke anak-anak muda

Jakarta, IDN Times - Beberapa klub di Inggris belakangan tengah gencar dalam mempromosikan pemain-pemain muda potensial. Manchester City dan Everton jadi segelintir klub yang berani memberikan panggung ke wonderkid mereka. Kebetulan, akhir pekan lalu, ada tiga pemain muda yang begitu menonjol.

Saat ManCity jumpa Everton, Minggu (21/11/2021), di Etihad Stadium, ada sejumlah pemain muda yang diberikan panggung. Baik ManCity dan Everton tak ragu menurunkan mereka demi memberikan panggung yang lebih besar buat ketiganya.

Performa mereka juga terbilang luar biasa dan berikut ini IDN Times rangkum buat kamu.

1. James McAtee

3 Wonderkid yang Memukau di Premier League Pekan LaluPemain muda Manchester City, James McAtee. (dailyadvent.com)

James McAtee tampil brilian saat membela Manchester City U-23. Dari 10 laga di Premier League 2, McAtee sukses mencatatkan 10 gol dan dua assist. Hal itu membuat Pep Guardiola tergoda memanggilnya ke tim utama. 

McAtee sudah melakukan debutnya di bawah asuhan Guardiola saat menjamu Wycombe Wanderers dalam ajang Piala Liga. Saat itu, dia bermain selama 18 menit. Guardiola akhirnya memberikan debut kepadanya di Premier League. McAtee masuk menggantikan Cole Palmer di menit ke-87.

Saat main, kepercayaan dirinya begitu tinggi. Terbukti, McAtee tak ragu untuk melepaskan tembakan ke gawang Everton dan menggocek sejumlah pemain lawan dalam laga tersebut.

Baca Juga: [BREAKING] ManCity Berhasil Permalukan MU di Old Trafford

2. Tyler Onyango

3 Wonderkid yang Memukau di Premier League Pekan LaluTyler Onyango. (liverpoolworld.uk)

Kali ini ada pemain muda milik Everton. Tyler Onyango adalah pemain yang berposisi sebagai gelandang. Di usianya yang masih 18 tahun, Onyango telah menjadi andalan di Everton U-23.

Dia tercatat sudah memainkan 31 laga. Rafael Benitez pun beberapa kali telah menyertakan namanya di skuad tim senior. Onyango telah memainkan debutnya di tim senior dalam ajang FA Cup kontra Sheffield Wednesday, musim lalu. 

Onyango juga sudah beberapa kali duduk di bangku cadangan The Toffees di Premier League musim lalu. Namun, cedera pergelangan kaki yang sempat dideritanya membuat dia harus tersingkir hingga akhir musim lalu sebelum akhirnya diberikan debut di Premier League saat jumpa Manchester City akhir pekan lalu, meski hanya bermain selama satu menit.

3. Cole Palmer

3 Wonderkid yang Memukau di Premier League Pekan LaluCole Palmer. (goodwordnews.com)

Yang terakhir ada Cole Palmer. Sama seperti McAtee, Cole Palmer juga tampil gemilang di Manchester City U-23. Musim lalu, dia memainkan 16 laga dan mencetak 13 gol. Musim ini, dia diturunkan sebanyak tiga pertandingan dan mencatatkan tiga gol.

Cole Palmer sebenarnya sudah melakukan debutnya di Premier League pada saat laga kontra Norwich City 21 Agustus 2021 lalu. Namun, saat itu pemain berusia 19 tahun tersebut masuk sebagai pemain pengganti menggantikan Ilkay Guendogan. Dia juga sudah bermain di ajang Liga Champions tiga kali.

Pada saat melawan Everton, Pep Guardiola akhirnya memberikan debut kepadanya sebagai starter. Guardiola mengambil keputusan ini karena lini tengah ManCity memang sedang dilanda badai cedera yang membuat para pemain andalan seperti Jack Grealish, Ferran Torres, dan Kevin De Bruyne, terpaksa absen.

Tapi, Cole Palmer tampil baik dengan 86 persen umpan akurat dan 46 kali melakukan sentuhan bola. Palmer pun bermain selama 87 menit sebelum digantikan oleh pemain muda lainnya, James McAtee.

Baca Juga: Wonderkid Arsenal Meledak, Chelsea Pasti Menyesal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya