4 Bintang Dunia yang Gagal Pindah di Masa Deadline Day

Deadline day selalu menghadirkan drama dalam bursa transfer

Jakarta, IDN Times - Deadline day bursa transfer biasanya selalu menghadirkan cerita menarik. Entah itu kejutan yang berakhir manis buat pemain, atau justru malah berujung pahit karena gagal pindah.

Sejumlah bintang dunia sempat merasakan pahitnya gagal cabut ke klub lain di menit-menit akhir bursa transfer. Penyebabnya bermacam-macam dan salah satu yang paling menyakitkan adalah karena gunung api meletus. Siapa saja? Berikut IDN Times sajikan buat kamu seperti dikutip Daily Mirror.

1. Robert Lewandowski

4 Bintang Dunia yang Gagal Pindah di Masa Deadline DayRobert Lewandowski. (uefa.com)

Robert Lewandowski sebenarnya nyaris mendarat di Inggris pada 2010 silam. Blackburn Rovers tertarik merekrut Lewandowski yang kala itu masih berstatus pemain Lech Poznan.

Ketertarikan Blackburn kepada Lewandowski adalah karena ketajamannya yang terbilang tinggi. Meski masih berusia 22 tahun, Lewandowski kala itu mampu mencetak 21 gol dari 34 laga bersama Lech Poznan.

Kesepakatan secara lisan sudah terjadi. Lewandowski dijadwalkan terbang ke Inggris bersama agennya pada musim panas 2010. Namun, karena gunung Eyjafjallajoekull meletus, Lewandowski gagal terbang ke Inggris lantaran penerbangan ditiadakan sepekan. Akhirnya, dia pindah ke Borussia Dortmund karena bursa transfer di Jerman masih buka.

Baca Juga: 5 Klien Pini Zahavi dengan Banderol Tertinggi, Lewandowski Teratas!

2. Kaka

4 Bintang Dunia yang Gagal Pindah di Masa Deadline DayKaka. (skysports.com)

Kaka sebenarnya nyaris gabung dengan Manchester City pada 2009 lalu dari AC Milan. Saat itu, The Citizens yang baru saja diambil alih oleh Sheikh Mansour, hampir menemukan kata sepakat dengan nominal yang mencapai 100 juta poundsterling demi mendapatkan Kaka. Tapi, Kaka malah tak kunjung menyetujui kepindahannya.

“Kesepakatan antara ManCity dengan saya hampir terjadi. Semua detail telah disetujui, penawaran kontrak sudah ada di meja. Yang memisahkanku dengan ManCity saat itu hanyalah kata sepakat dari saya," kata Kaka.

Gagal ke ManCity, Kaka akhirnya memilih gabung ke Real Madrid dengan mahar sebesar 56 juta poundsterling.

3. Paulo Dybala

4 Bintang Dunia yang Gagal Pindah di Masa Deadline DayPaulo Dybala. (mirror.co.uk)

Tottenham Hotspur sebenarnya hampir mendapatkan Paulo Dybala dari Juventus pada musim panas 2019. Setelah menjejakkan kaki di final Liga Champions, Spurs memang kian percaya diri buat merekrut sejumlah bintang dunia.

Dybala pun tertarik bergabung dengan Spurs. Tapi, pada akhirnya kesepakatan gagal tercapai. Semua karena permintaan Dybala yang terbilang muluk. Dia meminta gaji sebesar 350 juta poundsterling per pekan, yang tentu saja ditolak oleh manajemen Spurs karena produktivitasnya yang kurang menjanjikan.

4. Nabil Fekir

4 Bintang Dunia yang Gagal Pindah di Masa Deadline DayNabil Fekir. (marca.com)

Yang satu ini boleh dibilang yang paling terkenal karena sudah sangat hampir terealisasi. Bahkan, foto Fekir dengan jersey Liverpool sudah sempat bocor ke publik.

Saat itu, usai membantu Prancis juara Piala Dunia 2018, Fekir dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk gabung Liverpool dari Olympique Lyon. Dia bahkan telah menjalani wawancara dan sudah berbincang dengan Jurgen Klopp. Namun, saat Fekir selangkah lagi ingin menandatangani kontrak, ada beberapa masalah yang akhirnya membuat negosiasi gagal.

"Mereka bilang, karena saya memiliki masalah pada lutut. Tapi, yang sebenarnya lutut saya dalam kondisi baik-baik saja. Bahkan sangat baik," ungkap.

Baca Juga: 5 Transfer yang Gagal Terjadi pada Bursa Transfer Musim Panas 2021

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya