Comscore Tracker

4 Bintang Gratis yang Bisa Direkrut Arsenal

Arsenal mau berhemat setelah belanja jor-joran

Jakarta, IDN Times - Kebijakan berbeda kemungkinan akan diterapkan oleh manajemen Arsenal di musim panas 2022 mendatang. Setelah belanja besar-besaran di musim panas 2021 lalu, Arsenal kemungkinan berhemat di musim depan.

Sejumlah bintang muda yang potensial bisa saja direkrut Arsenal. Mereka masih berusia 24 tahun dan memiliki talenta luar biasa.

Sebenarnya sudah sejak lama Arsenal mengincar mereka. Namun, Arsenal belum mampu merekrut salah satu di antara mereka. Siapa saja? Berikut IDN Times sajikan buat kamu seperti dikutip Daily Mirror.

1. Boubacar Kamara

4 Bintang Gratis yang Bisa Direkrut ArsenalBoubacar Kamara. (newsrnd.com)

Masih berusia 21 tahun, pemain yang bisa main sebagai bek tengah dan gelandang bertahan ini memiliki valuasi harga sekitar 25 juta poundsterling atau setara Rp483 miliar. Kamara dianggap sebagai salah satu gelandang jangkar paling berpotensi di Prancis.

Hingga kini, Kamara adalah pemain penting di Olympique Marseille. Musim lalu, dia bermain 35 kali. Kini, dia sudah main di tujuh laga. Di usianya yang masih muda, Kamara bahkan sudah dua kali didaulat sebagai kapten tim.

Ada anggapan Arsenal tidak memerlukan gelandang jangkar setelah Granit Xhaka, Thomas Partey, dan Sambi Lokonga, dapat kontrak jangka panjang. Tetapi dengan fleksibilitasnya, dia juga bisa menjadi pelapis bagi Gabriel Magalhaes dan Ben White di lini pertahanan. Mendatangkannya secara gratis tentu sangat menguntungkan bagi The Gunners.

Baca Juga: Arsenal Waspada, Skenario Gnabry Bisa Terulang Kembali

2. Noussair Mazraoui

4 Bintang Gratis yang Bisa Direkrut ArsenalNoussair Mazraoui. (thelaziali.com)

Bek kanan berusia 23 tahun asal Maroko ini kian pasti meninggalkan Ajax Amsterdam di musim panas tahun depan. Klub-klub Eropa pun sudah melirik situasi dari Mazraoui dan Arsenal bisa ikut terlibat. Mazraoui merupakan bek kanan pilihan utama Ajax.

Musim ini, dia memainkan seluruh delapan pertandingan dan hebatnya berhasil mencetak empat gol meski bermain sebagai bek kanan. Meski begitu, Arsenal mungkin punya pekerjaan yang harus diselesaikan jika ingin mengintegrasikan Mazraoui ke dalam starting XI.

Arteta bisa memainkan formasi lima bek dengan Mazraoui sebagai di kanan. Sedangkan, Takehiro Tomiyasu yang berposisi sebagai bek kanan bisa ditempatkan di posisi tengah. Jika tidak, Arteta bisa merotasi Tomiyasu dan Mazraoui. Tapi, siapa yang mau jadi pemain pelapis sedangkan di tim sebelumnya main sebagai starter.  

3. Todd Cantwell

4 Bintang Gratis yang Bisa Direkrut ArsenalTodd Cantwell. (skysports.com)

Bagi seorang pemain 23 tahun yang bertalenta, hanya main di tim promosi yang kini tercecer di Premier League tidaklah cukup. Namanya pertama kali mencuat saat dia tampil impresif di Premier League musim 2019/2020.

Saat itu, Cantwell main 37 kali dan mencatatkan enam gol serta dua assist. Tapi musim ini, dia belum mencetak satupun gol maupun assist dari lima pertandingan.

Cantwell bisa main sebagai pemain sayap dan gelandang serang. Dia memiliki kemampuan dribel yang baik dan bisa menciptakan peluang.

Arsenal mungkin akan mendapatkan banyak penantang untuk mendatangkan Cantwell secara gratis. Tapi, masuk ke dalam proyek Arsenal dengan pemain mudanya untuk menjadi tim yang kompetitif bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi pemain Norwich City tersebut.

4. Danilo

4 Bintang Gratis yang Bisa Direkrut ArsenalDanilo. (rtvoost.nl)

Pemain kelahiran Brasil yang berposisi sebagai penyerang ini juga masih berseragam Ajax. Danilo melakukan debutnya di tim utama pada Eredivisie musim 2019/2020. Kariernya melejit bersama tim U-21 dengan catatan 27 gol dari 44 laga, cukup tinggi bukan? Musim ini, dia sudah main empat kali dan sukses menceploskan satu gol bersama tim senior.

Danilo masih berusia 22 tahun. Selayaknya striker Brasil, dia memiliki kecepatan dan teknik olah bola yang baik. Kemampuan mencetak golnya pun juga sudah terbukti. Prospeknya untuk bergabung dengan Arsenal mungkin menarik baginya. Di sana, sudah menunggu dua kompatriotnya yaitu Gabriel Martinelli dan Magalhaes. Bersama Martinelli, keduanya pernah dipanggil timnas Brasil U-23.

Baca Juga: 10 Fakta Charlie Patino, Wonderkid Arsenal yang Siap Curi Perhatian!

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya