Comscore Tracker

4 Pemain Ini Mengaku Tak Menyukai Pertandingan Sepak Bola, Kok Gitu?

Mereka lebih suka memainkannya daripada menontonnya

Jakarta, IDN Times - Beberapa pemain sepak bola profesional menyatakan jika mereka tidak suka menyaksikan sebuah pertandingan sepak bola. Mereka lebih memilih untuk hanya memainkannya daripada tergila-gila sampai selalu menonton pertandingannya.

Rutinitas yang dijalani sebagai pesepak bola profesional membuat mereka merasa jenuh untuk selalu terlibat dengan sepak bola. Akhirnya, mereka hanya banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarga daripada selalu berhubungan dengan olahraga yang menafkahi mereka itu.

Berikut adalah daftar pesepak bola yang memilih untuk tidak menonton pertandingan sepak bola di waktu luangnya.

Baca Juga: 10 Pesepakbola Terbaik dengan Perolehan Trofi Terbanyak

1. Gareth Bale

4 Pemain Ini Mengaku Tak Menyukai Pertandingan Sepak Bola, Kok Gitu?Gareth Bale. (teamtalk.com)

Sudah menjadi rahasia umum jika pemain asal Wales itu lebih menyukai golf daripada sepak bola. Bahkan, ia sempat membuat fans Real Madrid kesal karena lebih memprioritaskan golf daripada karier sepak bolanya di Santiago Bernabeu setelah gelaran Piala Eropa 2020 bersama Wales. Oleh karena itu, di waktu luangnya, ia mengaku lebih menyukai menyaksikan golf daripada sepak bola. 

“Sejujurnya aku tidak terlalu menonton pertandingan sepak bola. Aku lebih suka untuk menyaksikan golf,” kata Bale kepada ESPN dikutip dari Daily Mirror.

2. Marc-Andre ter Stegen

4 Pemain Ini Mengaku Tak Menyukai Pertandingan Sepak Bola, Kok Gitu?Marc-André ter Stegen. (en.as.com)

Kiper Barcelona asal Jerman itu juga mengakui jika dirinya tidak mengetahui banyak tentang sepak bola. Setelah lima musim menjadi pilihan utama di bawah mistar Blaugrana, ia menyatakan jika dirinya tidak terobsesi dengan sepak bola di luar lapangan.

“Aku tidak terlalu sering menyaksikan sepak bola. Aku hanya menontonnya jika aku tertarik ke satu pertandingan tertentu karena aku kenal beberapa pemainnya. Bahkan, ketika orang bertanya tentang nama pemain aku tidak tahu namanya,” kata Ter Stegen.

Baca Juga: Daftar 5 Pemain Indonesia Termahal yang Bermain di Liga 1 BRI

3. Carlos Tevez

4 Pemain Ini Mengaku Tak Menyukai Pertandingan Sepak Bola, Kok Gitu?Carlos Tevez. (manchestereveningnews.co.uk)

Eks-striker Manchester United dan Manchester City itu bukan hanya tidak suka menyaksikan sepak bola, tapi ia juga mengakui tidak menyukai sepak bola. Sama seperti Bale, Tevez juga mengakui punya ketertarikan ke golf.

“Aku tidak suka sepak bola. Aku tidak pernah menggemarinya. Aku hanya suka memainkannya dengan kakiku. Jika ada pertandingan sekelas Barcelona Vs Real Madrid sekalipun tapi ada pertandingan gold di kanal lain, aku akan menonton golf,” kata Tevez.

4. Ben White

4 Pemain Ini Mengaku Tak Menyukai Pertandingan Sepak Bola, Kok Gitu?Ben White saat bermain untuk Arsenal. (TEAMtalk.com)

Bek tengah baru andalan Arsenal itu juga mengakui tidak menggemari sepak bola di luar lapangan. Ia menyatakan jika ia tidak suka membawa sepak bola masuk ke dalam rumahnya karena rutinitas yang ia jalani sebagai pemain profesional telah membuatnya bergelut dengan sepak bola sepanjang waktu.

“Sepak bola itu sangat intens. Aku datang berlatih setiap hari memberikan 100 persen. Ketika aku di rumah, aku tidak ingin memikirkannya,” kata Ben White 

Bek tengah yang didatangkan dari Brighton seharga 50 juta Pounds itu pun mengakui jika dirinya tidak suka menyaksikan sepak bola sejak kecil. Meski begitu, ia masih menonton pertandingan untuk alasan analisa dan jika itu timnas Inggris yang bermain.

“Aku tidak pernah menonton sepak bola sejak kecil bahkan hingga sekarang. Aku biasanya menyaksikan pertandingan untuk alasan menganalisanya atau saat timnas Inggris bermain. Tapi biasanya aku sangat sibuk melakukan banyak hal dan tidak akan hanya duduk menyaksikan sebuah pertandingan,” lanjutnya.

Baca Juga: Kisah Tragis Eks Wonderkid MU yang Pensiun di Usia 27 Tahun

Topic:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya