Comscore Tracker

4 Pemain Spurs yang Bikin Antonio Conte Marah

Performa keempatnya dianggap buruk

Jakarta, IDN Times - Kekalahan Tottenham Hotspur dari NS Mura dalam lanjutan Conference League, Jumat dini hari WIB (26/11/2021), berdampak panjang. Manajer Spurs, Antonio Conte, mulai menandai empat pemain yang dirasa tak memiliki kapasitas cukup buat tampil di starting XI.

Conte kemungkinan besar bakal membuat keempatnya jadi penghangat bangku cadangan di laga berikutnya. Menurut Conte, mereka tak cukup cakap untuk masuk ke dalam tim utama dan sudah seharusnya ada di bangku cadangan.

Siapa saja sih? Berikut adalah empat pemain yang kemungkinan tidak akan dimainkan lagi oleh Conte dilansir Daily Express.

1. Davinson Sanchez

4 Pemain Spurs yang Bikin Antonio Conte MarahDavinson Sanchez. (football-espana.net)

Ada harapan yang tinggi saat Davinson Sanchez didatangkan dari Ajax pada 2017 lalu. Saat itu, Sanchez masih berusia 21 tahun dan digadang-gadang akan tumbuh menjadi bek tengah kelas dunia.

Sanchez memang beberapa kali tampil brilian. Tapi, sebenarnya performa Sanchez angin-anginan dan kerap tampil ceroboh. Termasuk, saat dia tampil menghadapi NS Mura dan jadi biang kerok kebobolan Spurs di menit-menit akhir.

Musim ini, Sanchez hanya dimainkan sebanyak 11 laga di semua kompetisi oleh Conte. Dengan performa buruk kontra NS Mura, bukan tidak mungkin Conte akan melepasnya dan mencari pengganti.

Baca Juga: Antonio Conte Sebut Level Tottenham Hotspur Rendah

2. Dele Alli

4 Pemain Spurs yang Bikin Antonio Conte MarahDele Alli. (eurosport.com)

Dele Alli bisa dibilang jadi masalah klasik di Spurs. Tiap manajer pasti mengeluhkan kinerjanya.

Mungkin, waktu Dele Alli benar-benar sudah habis karena terus-terusan gagal memanfaatkan kesempatan yang telah diberikan Jose Mourinho hingga Conte. Meski masih berusia 25 tahun, Alli tampak tak bisa kembali ke performa terbaiknya di Spurs.

Alli tampil sebagai starter saat melawan NS Mura. Tapi, gagal memberikan kontribusi positif untuk Spurs. Parahnya, Alli malah mendapat kartu kuning.

Conte pada akhirnya menarik Alli pada menit 54. Alli mungkin tidak akan dijual oleh Conte dalam waktu dekat. Namun, kesempatan main jelas akan menjadi langka bagi Alli di bawah komando Conte.

3. Matt Doherty

4 Pemain Spurs yang Bikin Antonio Conte MarahMatt Doherty. (skysports.com)

Matt Doherty dianggap sebagai salah satu transfer terburuk dari kacamata fans Spurs. Pria berpaspor Republik Irlandia itu didatangkan dari Wolves pada Agustus 2020. Musim ini saja, Doherty baru main 26 menit.

Sempat ada harapan bagi Doherty buat bangkit, saat Conte menerapkan sistem tiga bek di Spurs. Namun, saat diberikan kesempatan melawan NS Mura, Doherty tampil mengecewakan.

Dia sering kehilangan bola. Doherty juga jarang berkontribusi saat menyerang. Kesabaran Conte habis. Dia ditarik pada menit 54 bersamaan dengan Dele Alli. Doherty kemungkinan akan dijual oleh Conte karena kualitasnya buruk.

4. Tanguy Ndombele

4 Pemain Spurs yang Bikin Antonio Conte MarahTanguy Ndombele. (planetfootball.com)

Tanguy Ndombele juga jadi masalah di Spurs. Padahal, Ndombele didatangkan dengan harapan yang tinggi.

Dia digadang-gadang bisa jadi gelandang tangguh buat Spurs. Namun, Ndombele selalu gagal menunjukkan performa terbaiknya, meski sudah merasakan kepemimpinan lima manajer.

Baca Juga: Antonio Conte Ingin Geser Hugo Lloris, Jordan Pickford Dibidik

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya