Comscore Tracker

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci Gudang

Mereka tidak masuk rencana Klopp untuk musim depan

Jakarta, IDN Times - Liverpool akan menghadapi fase krusial dalam bursa transfer musim panas 2021. Tak ada banyak waktu yang tersisa buat manajer Liverpool, Juergen Klopp, demi membeli atau menjual sejumlah pemainnya.

Klopp berencana akan menjual enam pemain sekaligus di bursa transfer musim panas 2021. Mereka dijual karena memang tak masuk dalam rencana manajer Juergen Klopp.

Nantinya, uang penjualan mereka bakal dipakai demi menambah kas Liverpool membeli pemain baru. Sebab, hingga sekarang Liverpool belum beli pemain lagi setelah mendatangkan Ibrahima Konate dari Red Bull Leipzig.

Adapun Saul Niguez, Florian Neuhaus, hingga Manuel Locatelli, sifatnya masih rumor dan manajemen klub terus melakukan pendekatan. Mereka sulit didatangkan karena Liverpool terbentur aturan pemain non home grown di Premier League.

Dengan cuci gudang pula, Liverpool juga akan memiliki slot lebih banyak dalam aturan pemain non home grown. Jadi, siapa saja pemain yang akan dijual Liverpool? Berikut IDN Times merangkumnya, seperti dikutip Daily Mirror.

1. Ben Davies

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci GudangBen Davies. (mirror.co.uk)

Entah apa yang ada di pikiran Klopp saat mendatangkan Ben Davies dari Preston North End Januari 2021 lalu. Ya, mereka sempat menghadapi krisis di barisan pertahanan dengan banyaknya pemain yang mengalami cedera seperti Virgil van Dijk dan Joe Gomez. Davies diharapkan jadi solusi atas krisis tersebut. Tapi anehnya, Klopp sama sekali tidak pernah menurunkannya di pertandingan resmi. 

Kini, setelah enam bulan dihabiskannya tanpa sekalipun bermain, tampaknya Liverpool akan menempatkannya dalam daftar jual di bursa transfer musim panas 2021. Sheffield United dikabarkan menginginkan jasa sang bek tengah dengan meminjamnya terlebih dahulu selama semusim penuh. Jika tampil mengesankan di Championship, Liverpool bisa jadi menambah dana segar hasil dari penjualannya.

2. Divock Origi

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci GudangDivock Origi. (express.co.uk)

Liverpool sebenarnya sudah tak sabar buat mendepak Divock Origi dari skuad Premier League musim 2021/2022. Performa Origi memang tak begitu memuaskan, setelah musim lalu hanya berhasil mencetak sebiji gol dari 17 pertandingan dengan sembilan di antaranya dalam ajang Premier League.

Striker 26 tahun itu sebenarnya sempat menjelma sebagai sebagai super sub pada musim 2018/2019 dengan mencetak gol pada Derby Merseyside dan mencetak brace saat jumpa Barcelona di Liga Champions.

Setelah itu, kariernya di Liverpool mendadak drop dan kalah bersaing dari Sadio Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Diogo Jota. Tak usah bingung, karena Origi sudah ditunggu Wolverhampton Wanderers dan Napoli yang dikabarkan tertarik untuk mengamankan jasanya. Tetapi, Liverpool punya permintaan sulit karena membanderol Origi seharga 20 juta poundsterling. Namun, The Reds tetap buka opsi pinjaman buat Origi..

Baca Juga: Liverpool Siap Jor-joran buat 2 Bintang

3. Loris Karius

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci GudangLoris Karius terancam dijual oleh Liverpool. (readliverpoolfc.com)

Tidak bisa dipungkiri lagi jika Lloris Karius menghadapi masa suram selama di Liverpool, terlebih setelah tragedi final Liga Champions musim 2017/2018. Karena blundernya di laga melawan Real Madrid itu, Karius begitu frustrasi.

Liverpool juga kesal dengannya dan akhirnya dipinjamkan selama dua musim ke Besiktas dan semusim ke Union Berlin.

Setelah kedatangan Alisson Becker, Liverpool tampak melupakan secara total kehadiran Karius. Terlebih, mereka punya Caomihin Kelleher dan Adrian San Miguel, yang performanya lebih mentereng ketimbang Karius.

Dengan sisa satu tahun di kontraknya, Liverpool bisa memotong kerugian mereka jika melepasnya secara permanen musim panas ini.

4. Nathaniel Phillips

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci GudangNathaniel Phillips. (mirror.co.uk)

Nathaniel Phillips sebenarnya tampil mengesankan ketika dimainkan untuk menggantikan peran Van Dijk di jantung pertahanan Liverpool. Lulusan akademi Liverpool ini juga tampil mengesankan saat dipinjamkan ke VfB Stuttgart.

Jadi, cukup mengejutkan ketika bek 24 tahun tersebut dijual. Apalagi, kehadiran Phillips, setidaknya di bangku cadangan, bisa menjadi solusi kalau nantinya ada bek tengah yang memang tumbang.

Brighton & Hove Albion dikabarkan tergiur untuk menggunakan jasanya. Terlebih, mereka baru saja kehilangan center back potensial, Ben White ke Arsenal dengan harga 50 juta poundsterling.

Mengingat baru saja dapat dana besar, Liverpool percaya diri meminta 15 juta poundsterling ke Brighton buat Phillips.

5. Sheyi Ojo

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci GudangSheyi Ojo. (sportsmole.co.uk)

Pemain yang didatangkan dari MK Dons saat masih remaja pada 2011 ini, sempat mencicipi bermain di Piala FA dan Premier League bersama tim utama Liverpool. Setelah itu, Sheyi Ojo berkali-kali dipinjamkan ke Wigan Athletic, Wolves, Fulham, Reims, Rangers, dan terakhir Cardiff City. Performanya yang tak meyakinkan membuat Sheyi Ojo jadi pemain yang tak dibutuhkan di Liverpool.

Klub yang mau tampung Sheyi Ojo juga tak ada. Jadi, kalau mau didepak, mungkin Liverpool akan menawarkannya lagi ke Cardiff City dengan opsi peminjaman.

6. Xherdan Shaqiri

6 Pemain yang Mau Liverpool Tendang saat Cuci GudangXherdan Shaqiri. (skysports.com)

Xherdan Shaqiri memang santer dikabarkan akan meninggalkan Liverpool setelah membela Swiss di Piala Eropa 2020. Shaqiri begitu menginginkan tampil secara reguler setelah kalah saing selama tiga musim di Anfield.

Shaqiri bahkan sudah berbicara kepada manajemen Liverpool agar dijual demi tantangan baru di kariernya.

Ada dua klub asal Italia dikabarkan tertarik untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 29 tahun tersebut. Lazio isunya sudah melempar tawaran sebesar 12 juta poundsterling, tapi ditolak oleh Liverpool. Napoli juga menginginkan sang pemain dan ikut masuk ke dalam perlombaan.

Dengan sisa satu tahun di kontraknya, Liverpool mungkin bisa digoda untuk menurunkan permintaan harga sang pemain.

Baca Juga: Perang 5 Bek Tengah Tangguh Premier League Musim 2021/22

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya