6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan Cavani

Manchester City dipercaya memimpin perburuan

Jakarta, IDN Times - Sosok Darwin Nunez menjadi bintang baru bagi Benfica. Didatangkan dari Almeria dengan memecahkan rekor transfer klub seharga 21,6 juta poundsterling, striker berusia 22 tahun tersebut langsung mencatatkan torehan impresif dengan 14 gol dan 12 asisst dalam 44 pertandingan bersama The Eagles.

Di musim ini, penampilannya semakin memukau. Dari tujuh penampilan, ia sukses menyarangkan enam gol. Calon penerus Luis Suarez dan Edinson Cavani juga mampu menceploskan dua gol saat Benfica bersua Barcelona pada lanjutan Grup E Liga Champions, Kamis (30/9/2021).

Berkat sederet performa apiknya itu, Darwin Nunez menjadi incaran banyak klub-klub raksasa Eropa.

Baca Juga: 6 Pemain Bintang Jebolan Akademi Benfica, Rui Costa hingga Joao Felix

1. Darwin jadi incaran klub-klub besar Eropa

6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan CavaniStriker Benfica, Darwin Nunez. (unitedinfocus.com)

Melansir dari The Sun, ada 30 perwakilan dari klub-klub ternama Eropa yang hadir di Estadio da Luz pada pertandingan melawan Barcelona khusus untuk memantau permainan Darwin Nunez. Klub-klub tradisional ‘Big Six’ seperti Arsenal, Chelsea, Liverpool, Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur, semuanya dipercaya telah mengirim perwakilan masing-masing untuk memantau bakat striker asal Uruguay tersebut.

Selain itu, tim-tim Inggris lainnya juga dikabarkan ikut mengirim pemantau bakatnya seperti Leeds, Leicester, Southampton, hingga Blackburn Rovers.

Baca Juga: 5 Hal Menarik tentang Laga Liverpool melawan Manchester City, Seru!

2. Manchester City percaya diri

6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan CavaniStriker Benfica, Darwin Nunez. (teamtalk.com)

Meski diminati banyak klub, Manchester City dipercaya memimpin perburuan tanda tangan sang striker. The Citizens optimistis jika hubungan luar biasa yang telah terjalin antara mereka dengan Benfica akan berperan penting dalam merealisasikan transfer Darwin Nunez ke Etihad Stadium.

Tim asuhan Pep Guardiola dikabarkan sudah memonitor perkembangan Darwin Nunez dari jauh sejak bulan November 2020. Guardiola menganggap ia sebagai suksesor yang tepat untuk menggantikan posisi Sergio Aguero yang bergabung dengan bebas transfer ke Barcelona.

3. Aktivitas transfer ManCity & Benfica

6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan CavaniRuben Dias. (skysports.com)

Sejauh ini, sudah ada beberapa transfer pemain yang melibatkan kedua tim. City tercatat telah mendatangkan Javi Garcia dari klub asal Portugal itu pada 2012, Ederson Moraes pada 2017, dan Ruben Dias pada 2020. Sedangkan bagi Benfica, mereka mendatangkan bek tengah asal Argentina, Nicolas Otamendi sebagai bagian dari transfer Dias.

4. Tidak lama lagi akan pergi

6 Raksasa Premier League Monitor Penerus Luis Suarez dan CavaniDarwin Nunez. (ruiksports.com)

Melihat banyaknya ketertarikan terhadap anak asuhnya, pelatih Benfica, Jorge Jesus, mengatakan jika ia yakin Nunez tidak lama lagi akan meninggalkan Benfica.

“Dia adalah pembelian termahal Benfica. Saya yakin dia akan jadi pemain kelas dunia,” kata Jorge.

“Kita harus ingat bahwa ia masih muda. Masih banyak yang perlu ia pelajari dan ia akan belajar bersama saya dan Benfica. Sayangnya bagi saya, mungkin saya akan kehilangan dia sebenar lagi,” lanjutnya.

Darwin Nunez kini terikat kontrak hingga 2025. Manchester City dikabarkan bisa mendapatkannya di kisaran harga 70 juta Pounds terlepas rumor yang mengatakan ia memiliki klausa rilis senilai 125 juta Pounds.

Baca Juga: Manchester City Nyaris Rekrut Mason Greenwood

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya