Comscore Tracker

Akal MU Jual Pemain Demi Bajak Titisan Pirlo di Leeds United

MU memang dilaporkan inginkan Kalvin Phillips

Jakarta, IDN Times - Manchester United ternyata memiliki niat tersembunyi saat menjual Daniel James ke Leeds United. MU berharap dengan menjual James, bisa memuluskan langkahnya demi merekrut gelandang Leeds, Kalvin Philipps.

James memang sudah lama diincar oleh Leeds. Sebenarnya, sebelum gabung MU, James hampir saja gabung Leeds. Namun, kepindahan itu gagal karena berbagai alasan. Baru pada musim panas 2021 lalu, James benar-benar pindah ke Leeds.

1. James tak terpakai di MU

Akal MU Jual Pemain Demi Bajak Titisan Pirlo di Leeds UnitedDaniel James. (skysports.com)

Bila disimpan, James bisa saja membusuk di MU. Maka dari itu, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku lebih suka melego James seiring kedatangan Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo.

Sebab, dengan hadirnya dua pemain itu, kans James main jadi lebih kecil. Padahal, James sempat jadi pilihan pertama Setan Merah di sektor sayap. Tapi, performanya kurang memuaskan karena dari 46 kali main di semua kompetisi, James cuma main dengan torehan empat gol dan tujuh assist.

Musim keduanya di Old Trafford, posisinya makin tergeser karena Mason Greenwood makin matang. Meski begitu, dia masih mendapat menit main yang cukup dari 26 pertandingan yang dimainkan di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Manchester United Usung Misi Besar Jegal Liverpool Juara EPL

2. Sadar lebih butuh gelandang

Akal MU Jual Pemain Demi Bajak Titisan Pirlo di Leeds UnitedKalvin Phillips. (yorkshireeveningpost.co.uk)

Karena sadar James tak berkembang, Solskjaer akhirnya melegonya. Dia akhirnya sadar, kalau lebih membutuhkan gelandang jangkar.

Declan Rice sempat dibidik. Namun, harganya terlalu mahal. Jadi, Solskjaer mengalihkan bidikan ke Phillips. Dengan menjual James ke Leeds, Solskjaer berharap upaya mendatangkan Phillips jadi lebih mudah.

Meski begitu, MU tidak dapat mendatangkannya hingga setidaknya akhir musim ini. Leeds dipercaya akan segera memperpanjang kontrak pemain andalannya yang berusia 25 tahun tersebut. Kabarnya, kontrak itu akan disertai dengan klausul rilis yang akan menguntungkan semua pihak. Begitu laporan The Sun.

3. MU tak sendiri

Akal MU Jual Pemain Demi Bajak Titisan Pirlo di Leeds UnitedKalvin Phillips. (eurosport.com)

Selain MU, rival sekota, Manchester City, dilaporkan juga menginginkan servis Phillips. Manajer ManCity, Pep Guardiola, menjadikannya target sebagai suksesor sang kapten, Fernandinho, yang tak lagi muda. Selain itu, kontrak Fernandinho juga akan habis pada Juni 2022 mendatang. 

Kedua klub Manchester pun juga memantau situasi Declan Rice di West Ham. Namun, The Hammers telah menetapkan valuasi di kisaran 100 juta Pounds bagi siapapun yang menginginkan kaptennya itu. Rice juga telah menyatakan begitu menikmati waktunya di London Stadium.

"Semua tahu perasaan saya kepada West Ham. Saya cinta tim ini. Ketika saya bermain, saya akan memberikan segalanya untuk tim," ungkap Rice melansir The Sun.

Baca Juga: Solskjaer Kena Sentil Usai Fred Jadi Jago Bareng Brasil

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya