Alex Oxlade-Chamberlain Siap Tampil Maksimal Buat Liverpool 

Mulai banyak mendapat menit bermain

Jakarta, IDN Times - Pemain Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, berjanji akan memberikan segalanya untuk The Reds. Chamberlain berpeluang tampil lebih setelah Naby Keita dan Harvey Elliott, dua pemain Liverpool lainnya, mengalami cedera yang membuat mereka terpaksa menepi. 

1. Berkutat dengan cedera

Alex Oxlade-Chamberlain Siap Tampil Maksimal Buat Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain. (liverpoolfc.com)

Chamberlain sempat mengalami cedera yang membuatnya jarang mendapat kesempatan bermain, baik sebagai starter atau pengganti. Ia tercatat hanya mampu menyelesaikan pertandingan 90 menit penuh sebanyak dua kali dalam total 77 laga terakhir.

Kemudian, melansir dari Daily Mirror, ia hanya memulai laga Premier League sejak awal sebanyak tiga kali dalam kurun waktu satu setengah tahun. Padahal ia diturunkan sebanyak 30 pertandingan.

Baca Juga: 5 Pesepak Bola Top yang Pernah Membela Atletico Madrid dan Liverpool

2. Kesempatan unjuk gigi

Alex Oxlade-Chamberlain Siap Tampil Maksimal Buat Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain saat main lawan Atletico Madrid. (footballfancast.com)

Chamberlain kini telah menemukan kembali performa terbaiknya. Performa yang membuat The Reds mendatangkannya pada tahun 2017 lalu. Chamberlain tumbuh sebagai pemain muda potensial bersama Arsenal dengan mencatatkan 132 penampilan di Premier League setelah didatangkan dari Southampton. 

Gelandang berusia 28 tahun itu tampil menawan saat Liverpool menggulung Atletico Madrid dengan skor 2-0. Sang manajer asal Jerman pun memuji penampilan impresifnya kala jumpa lawan berat asal Spanyol tersebut dengan menyebutnya sebagai pemain yang luar biasa.

3. Bermain membuatnya berkembang

Alex Oxlade-Chamberlain Siap Tampil Maksimal Buat Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain. (readliverpoolfc.com)

Chamberlain kini memiliki kontrak yang tersisa dua tahun lagi. Ia pun menyatakan jika banyaknya menit bermain telah membantunya untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Dan sejauh ini, itulah yang ia dapatkan karena krisis cedera yang menerpa lini tengah The Kop.

Yang perlu ia lakukan setelahnya adalah memastikan diri bahwa ia dapat menggunakan semua kesempatan main sebaik-baiknya. Sebab, keadaan akan menjadi lebih sulit baginya saat semua gelandang dalam keadaan bugar.

“Dengan banyaknya menit bermain, itu menolong saya untuk dapat tumbuh secara alami jadi saya tidak perlu terlalu memusingkannya. Semuanya menjadi lebih baik untuk saya tapi tentunya sekarang kami memiliki beberapa gelandang yang cedera. Saya harap semuanya bisa segera pulih dan saya perlu selalu memberikan yang terbaik ketika saya dibutuhkan,” ungkap Chamberlain melansir Daily Mirror.

Baca Juga: 5 Fakta Usai Liverpool Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya