Alisson Jadi Biang Kerok Liverpool Kalah

Alisson seharusnya tak bikin blunder fatal

Jakarta, IDN Times - Rekor tak terkalahkan Liverpool musim ini akhirnya terputus. West Ham United menjadi tim pertama yang berhasil menundukkan The Reds dengan skor 3-2 di London Stadium pada Minggu malam WIB (7/11/2021).

Kekalahan Liverpool menghadirkan kritik untuk kiper asal Brasil, Alisson Becker. Dia dianggap jadi biang kerok dari kekalahan pertama Liverpool di musim ini.

1. Gampang bobol

Alisson Jadi Biang Kerok Liverpool KalahSadio Mane dan Jarrod Bowen. (sportskeeda.com)

Pertahanan Liverpool memang begitu rapuh. Mereka dengan mudahnya kebobolan lewat aksi-aksi para pemain West Ham.

Tapi, yang jadi pertanyaan, kenapa Alisson begitu lemah dalam mengantisipasi bola yang mengarah ke gawang. Lihat saat gol pertama dan ketiga tercipta, Alisson tampak tak bisa berbuat apa-apa.

Kemudian, ketika Pablo Fornals melepaskan tembakan, bola memang berhasil ditepis, tapi pada akhirnya masuk gawang pula.

2. Harusnya lebih jago

Alisson Jadi Biang Kerok Liverpool KalahAlisson Becker. (helloniceworld.com)

Eks bek Liverpool, Jamie Carragher, pun menyalahkan Alisson atas terciptanya tiga gol yang bersarang di gawangnya. Dia menganggap Alisson dan semua pemain Liverpool bisa mengantisipasi terciptanya gol itu lebih baik.

"Alisson seharusnya bisa bermain lebih baik. Lupakan tentang penguasaan bola, West Ham sangat berbahaya melalui serangan balik. Liverpool sangat sering masuk ke dalam area West Ham tetapi tidak kreatif," kata Carragher dilansir Daily Mirror.

3. Kontroversi gol pertama

Alisson Jadi Biang Kerok Liverpool KalahAlisson Becker gagal menghalau sepakan pojok Pablo Fornals. (mirror.co.uk)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, buka suara pula soal performa Alisson. Tapi, Klopp tak melayangkan kritik buat Alisson. Dia justru merasa bingung kenapa Alisson tak dilindungi wasit ketika gol pertama tercipta.

"Gol pertama mereka itu seharusnya pelanggaran. Tangan salah satu pemain mereka menahan Alisson, bagaimana dia bisa menangkap bola? Itu tidak masuk akal. Apa yang bisa Alisson lakukan?" kata Klopp.

Baca Juga: Alex Oxlade-Chamberlain Siap Tampil Maksimal Buat Liverpool 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya