Antonio Conte Ingin Geser Hugo Lloris, Jordan Pickford Dibidik

Kontrak Lloris habis akhir musim mendatang

Jakarta, IDN Times - Manajer baru Tottenham Hotspur, Antonio Conte, dilaporkan ingin menggeser Hugo Lloris dari posisi penjaga gawang utama. Conte kabarnya menginginkan nama seorang penjaga gawang Everton yang juga kiper utama timnas Inggris, Jordan Pickford.

Kontrak Lloris akan habis pada akhir musim ini dan ia pun masih belum menerima tawaran perpanjangan dari Spurs. Hal itu pun membuka pintu keluar bagi Lloris yang telah mengabdi selama sembilan tahun.

1. Sudah tak lagi muda

Antonio Conte Ingin Geser Hugo Lloris, Jordan Pickford DibidikHugo Lloris. (telegraph.co.uk)

Melansir Daily Express, Antonio Conte dilaporkan akan melakukan perombakan besar-besaran dalam dua bursa transfer ke depan. Posisi penjaga gawang menjadi salah satu fokus Conte mengingat usia Lloris yang tak lagi muda yaitu 34 tahun. 

Kontraknya pun akan habis pada musim panas mendatang. Hal itu membuat nama-nama kiper seperti Alex Meret, Emiliano Martinez, dan Sam Johnstone dihubung-hubungkan dengan Spurs. Dan kini muncul satu nama kiper lainnya yang kabarnya diinginkan Conte untuk mengisi posisi penjaga gawang utama yaitu Jordan Pickford.

Baca Juga: 5 Pemain Serie A yang Berpotensi Diboyong Antonio Conte ke Tottenham

2. Berhasil mengesankan Conte

Antonio Conte Ingin Geser Hugo Lloris, Jordan Pickford DibidikJordan Pickford. (tbrfootball.com)

Sebelumnya pada tahun 2018, Pickford telah memperpanjang kontraknya selama enam musim ke depan yang membuatnya bertahan di Everton hingga 2024. Hal itu sebagai langkah antisipasi dari ketertarikan Manchester United yang juga menginginkan jasanya usai tampil impresif bersama timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2018.

Pickford lagi-lagi tampil mengesankan dengan membawa The Three Lions melaju hingga babak final dalam ajang Piala Eropa 2020. Kemampuannya dalam mendistribusikan bola dan menghentikan tendangan berhasil memesona seorang Conte. Sebelumnya pun ia telah mengetahui kemampuan Pickford saat ia masih melatih Chelsea.

3. Belum ada kabar dari Spurs

Antonio Conte Ingin Geser Hugo Lloris, Jordan Pickford DibidikJordan Pickford. (skysports.com)

Kesepakatan transfer akan bergantung pada permintaan harga Everton untuk Pickford dan bagaimana Lloris tampil pada musim ini. Everton pun dipercaya akan kembali memperpanjang kontrak Pickford jika ia terus tampil impresif. Di sisi lain, eks kiper Lyon mengungkapkan jika dirinya belum mendengar kabar apapun dari Spurs mengenai kontraknya. Meski begitu, ia mengatakan jika hal itu tidak akan memengaruhi performanya.

“Belum ada kabar apapun dari klub mengenai kontrak saya. Tapi tak masalah. Saya tetap fokus berusaha untuk memenangkan trofi bersama klub ini. Spurs berada di posisi yang jauh lebih baik dibandingkan dulu. Mari kita lihat ke depan mengenai kontrak saya. Tapi saya tidak punya masalah, saya berhubungan baik (dengan manajemen klub),” ungkap Lloris dikutip Daily Express.

Baca Juga: Awalnya Target Spurs, Akhirnya Jatuh Cinta ke Arsenal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya