Comscore Tracker

Antonio Conte Jadi Calon Pengganti Arteta di Arsenal

Arsenal dikabarkan beri Arteta kesempatan hingga Oktober

Jakarta, IDN Times - Mikel Arteta kini di ujung tanduk. Kursi manajer Arsenal yang didudukinya makin rawan digusur setelah kekalahan dari Chelsea, 0-2, di Emirates Stadium, akhir pekan lalu.

Kekalahan dari Chelsea telah membuat Arsenal terjerembab ke zona degradasi. Mereka belum mengumpulkan poin dari dua laga pembuka Premier League musim ini. Parahnya, Arsenal belum cetak gol dan kebobolan empat kali.

Kondisi tersebut, dilansir Daily Mirror, membuat Arteta makin rawan dipecat. Manajemen Arsenal sudah berniat mendepak Arteta, jika Arsenal tak kunjung mengalami perbaikan, maksimal sampai Oktober 2021.

Baca Juga: Arteta Jadi Korban Amuk Fans Arsenal, Mobilnya Dikepung

1. Conte dibidik

Antonio Conte Jadi Calon Pengganti Arteta di ArsenalAntonio Conte. (sempreinter.com)

Manajemen Arsenal kini menyiapkan eks manajer Chelsea, Antonio Conte, sebagai calon suksesor Arteta. Kebetulan, Conte memang masih menganggur selepas mundur dari kursi kepelatihan Inter Milan.

Cukup besar peluang Arsenal mendaratkan Conte. Sebab, dia selalu berniat melatih di luar Italia.

"Saya ingin mendulang lebih banyak pengalaman di luar negeri. Saya bukan orang yang senang dengan zona nyaman. Sebagai pemain, saya sudah memenangkan segalanya, tapi juga kalah di berbagai ajang. Tekad kuat itu terbentuk, dan ingin ditularkan ke pemain. Tugas pelatih seperti itu, dan berasal dari luka yang selama ini muncul," tegas Conte.

2. Hampir melatih Spurs

Antonio Conte Jadi Calon Pengganti Arteta di ArsenalAntonio Conte. (standard.co.uk)

Conte sebenarnya sempet didekati Tottenham Hotspur menjadi pengganti Jose Mourinho. Tetapi, dia tawaran tersebut karena berbagai alasan.

Pria berusia 51 tahun itu tak yakin proyek jangka panjang Spurs sesuai dengan keinginannya. Dia ingin mengelola tim yang berpotensi memenangkan trofi.

Meski begitu, Conte tak terlalu kaku soal trofi. Dia juga berharap ada proyek yang dibangun demi membangun kebersamaan agar bisa bersaing memperebutkan trofi dalam jangka panjang.

Yang jadi soal, Conte mau gabung tim Big Four Premier League. Nah, Arsenal sekarang sedang hancur lebur dan terjerembab di zona degradasi. Apakah Conte mau?

3. Masih asyik jadi pengangguran

Antonio Conte Jadi Calon Pengganti Arteta di ArsenalAntonio Conte. (eurosport.com)

Conte tidak terburu-buru untuk langsung kembali melatih setelah cabut dari Inter. Dia bersabar menunggu kesempatan yang lebih baik untuk kembali melatih, meski dapat banyak tawaran dari klub bahkan Timnas Belanda.

"Ini berkaitan dengan visi, kejujuran, dan prinsip. Secara umum, saya menyukai tantangan dan telah menerima banyak dari hal tersebut. Sederet tim yang saya latih sebenarnya bukan favorit di awal. Tapi, ada yang meyakinkan saya, bukan soal uang," tegas Conte dikutip La Gazzetta Dello Sport.

Baca Juga: Prediksi: Arsenal Terdegradasi dari Premier League

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya