Antony Berhasil Jawab Tantangan di Manchester United

Antony langsung cetak gol saat debut

Jakarta, IDN Times - Bintang baru Manchester United, Antony, langsung menggebrak saat debut dalam duel kontra Arsenal di Old Trafford, Minggu (4/9/2022). Dalam duel itu, Antony sukses menorehkan satu gol, yang menjadi awal dari pesta MU ketika jumpa Arsenal.

Proses golnya juga terbilang ciamik. Antony bergerak di luar radar atau pengawasan Oleksandr Zinchenko. Ketika Zinchenko terpecah konsentrasinya, dia membuka ruang dan membuat Marcus Rashford mengirimkan umpan kepadanya. Tanpa pikir panjang, Antony melepaskan tembakan terukur yang berhasil memperdaya kiper Arsenal, Aaron Ramsdale.

"Penting bagi Antony untuk memulai kariernya bersama MU dengan baik. Dalam 10 tahun terakhir, para pemain tak bisa mencatatkan debut dengan manis, sulit untuk bisa membalikkan tren tersebut," ucap Neville mengutip Daily Mirror.

1. Langsung jadi starter

Antony Berhasil Jawab Tantangan di Manchester UnitedAntony, pemain anyar Manchester United langsung unjuk kebolehan. Dia bahkan mencetak gol dalam debutnya, sekaligus membawa MU menang atas Arsenal dalam laga lanjutan Premier League 2022/23. (Twitter/@premierleague)

Sebenarnya, manajer MU, Erik ten Hag, terbilang berani buat mengambil keputusan untuk menurunkan Antony. Sebab, dia langsung dipasangkan dengan sejumlah rekan barunya.

Tapi, keputusan Ten Hag justru berubah manis. Dia bisa berkolaborasi ketika diturunkan bersama Jadon Sancho serta Rashford.

"Sangat menarik untuk melihat bagaimana Antony bermain hari ini. Sebanyak 75 ribu penonton sudah menantikannya. Untuk pemain baru, biasanya akan ada periode di mana mereka tidak langsung bermain bagus. Tapi, penting bagi Antony untuk bisa langsung unjuk gigi," ujar Neville.

Baca Juga: Girangnya Cristiano Ronaldo Lihat Gol Debut Antony

2. Langsung kasih efek instan

Antony Berhasil Jawab Tantangan di Manchester UnitedAntony. (newsworldtick.com)

Bagi Neville, apa yang dilakukan Antony bisa berdampak positif buatnya. Sebab, kepercayaan diri Antony akan meningkat dan bisa membantunya untuk mengangkat beban sebagai salah satu pemain mahal. Terlebih, dia menjadi mengawali pesta gol MU.

"Tentunya, ini impian bagi pemain asal Brasil macam Antony. Semua tak terlepas dari pengertian Rashford, yang sadar kalau ada Antony di sana," kata Neville.

3. MU lagi gacor

Antony Berhasil Jawab Tantangan di Manchester UnitedErik ten Hag. (Twitter.com/FabrizioRomano)

Kemenangan atas Arsenal, memperpanjang tren positif MU. Sudah empat kali beruntun mereka mendulang kemenangan.

Dengan catatan ini, MU mengikuti jejak Arsenal yang kalah dalam dua laga beruntun, namun bisa meraih empat kemenangan tanpa henti. Pun, Setan Merah kini naik ke posisi lima dengan koleksi 12 poin.

Baca Juga: Efek Ten Hag Mulai Terasa di Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya