Arsenal Bidik Bintang Muda yang Tendang Mereka dari FA Cup 

The Gunners tertarik dengan bakat Djed Spence

Jakarta, IDN Times - Arsenal dilaporkan tengah mempertimbangkan untuk merekrut pemain muda Nottingham Forest, Djed Spence, pada bursa transfer Januari 2022. Pemain berusia 21 itu dipinjamkan dari klub sesama Championship, Middlesbrough. Spence telah memainkan 19 laga selama dipinjamkan ke Nottingham Forest.

Spence tampil sebagai pemain terbaik Nottingham Forest saat mereka menaklukkan Arsenal dalam ajang FA Cup pekan lalu. Ia dengan brilian menjaga bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli, mengkreasikan peluang mencetak gol. Kini, penampilan dia berhasil mengesankan The Gunners.

Baca Juga: Arsenal Mau Rekrut Striker Pengangguran

1. Arsenal tertarik rekrut bulan ini

Arsenal Bidik Bintang Muda yang Tendang Mereka dari FA Cup Djed Spence. (nottinghampost.com)

Melansir The Sun, Arsenal sedang membahas kemungkinan mengamankan jasanya pada bursa transfer musim dingin ini. The Gunners kabarnya ingin menghadirkan persaingan di sektor bek kanan kepada Takehiro Tomiyasu.

Laporan tersebut mengklaim Middlesbrough sebagai klub induk Spence, bersedia melepas talenta mudanya itu jika ada yang mampu membayar sekitar 10 juta Pounds. Kubu The Gunners pun dipercaya berpotensi melempar penawaran resmi bulan ini.

2. Kompetisi di bek kanan

Arsenal Bidik Bintang Muda yang Tendang Mereka dari FA Cup Takehiro Tomiyasu. (football.london)

Takehiro Tomiyasu memang tanpa pesaing berarti di posisi bek kanan Arsenal. Sementara, kontrak Calum Chambers akan habis pada akhir musim ini, sedangkan Cedric Soares masih dipertanyakan masa depannya. Sang manajer, Mikel Arteta, ingin menghadirkan kompetisi bagi sang pemain asal Jepang dengan memboyong Spence.

Hector Bellerin, yang sedang dipinjamkan ke Real Betis, semakin pasti pindah secara permanen pada bursa transfer berikutnya, usai ia kembali ke Emirates Stadium. Kendati, jika Arsenal memutuskan bergerak pada bulan ini, mereka harus kembali meminjamkannya, karena Spence tidak diperbolehkan bermain dengan klub ketiga.

3. Pemain berbakat yang menarik perhatian klub-klub lain

Arsenal Bidik Bintang Muda yang Tendang Mereka dari FA Cup Djed Spence. (hartlepoolmail.co.uk)

Selain Arsenal, Djed Spence sebelumnya juga telah menarik perhatian klub-klub lain seperti Southampton, AS Roma, dan Inter Milan. Sang legenda, Ian Wright, pun menyampaikan kekagumannya terhadap Spence dan berharap ia dapat terus tampil konsisten. 

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik dari seorang bek kanan yang pernah saya lihat dalam waktu yang sangat lama. Jika kita berbicara mengenai level permainan tertinggi di posisi bek kanan, maka kita akan menyebut Reece James dan Trent Alexander-Arnold," ungkap Ian Wright, mengutip The Sun.

"Tetapi, saya belum pernah melihat performa agresif dan teknis seperti itu untuk waktu yang sangat lama. Saya berkata kepadanya setelah itu, 'apa pun yang terjadi, apa pun yang Anda lakukan, level yang baru saja Anda tunjukkan kepada kami di sini adalah level yang harus Anda capai secara konsisten," imbuh dia.

Baca Juga: Incar Thomas Partey, Juventus Siap Barter Pemain dengan Arsenal

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya