Comscore Tracker

Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang Lille

Siap kembali main di klub besar

Jakarta, IDN Times - Gelandang Lille, Renato Sanches, kembali masuk ke dalam radar klub-klub top Eropa setelah mampu bangkit dan tampil impresif di beberapa musim belakangan. Ada dua raksasa Premier League, Arsenal dan Liverpool, yang beradu sikut demi mendatangkan Sanches.

Sanches memang terlahir kembali setelah sempat meredup kariernya pasca Piala Eropa 2016. Performa puncaknya terjadi pada Piala Eropa 2020 lalu. Kala itu, Sanches benar-benar membuktikan diri menjadi salah satu wonderkid paling menjanjikan di Eropa dengan aksi-aksi memukaunya.

Momen buruknya, saat menjadi kayu mati di Bayern Munich pun terkubur begitu saja. Kini, Sanches menjadi salah satu gelandang terhebat di Eropa.

1. Wonderkid yang redup dan bangkit

Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang LilleRenato Sanches. (beinsports.com)

Sanches sebenarnya sempat mengalami masa sulit ketika baru saja pindah ke Bayern pada 2016 lalu. Ketika itu, Sanches cuma mampu bermain dalam 17 laga di Bundesliga bersama Bayern.

Kemudian, dia dipinjamkan ke Swansea City. Sanches juga tak mampu bangkit saat dipinjamkan ke The Swans. Dia cuma main 12 kali di Premier League dan kariernya makin redup. Hingga akhirnya, pada 2018, Sanches pindah ke Lille secara permanen.

Baca Juga: Catatan dari Kemenangan Telak Liverpool atas Arsenal

2. Masih terlalu muda

Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang LilleRenato Sanches dipinjamkan ke Swansea City. (dreamteamfc.com)

Sanches tahu masalah utamanya saat gagal di Bayern. Dia mengaku belum sanggup memikul beban berat dengan status wonderkid dan bergabung dengan Die Roten.

"Saat tiba di Bayern, saya belum siap untuk bermain di klub sebesar itu. Saya masih sangat muda. Saya merasa sudah siap, tapi kesempatan bermain itu tidak pernah tiba. Saya merasa siap sekarang. Saya mengerti sepak bola lebih baik, ketika punya pengalaman yang kaya. Sekarang, saya tahu apa yang harus dilakukan untuk bermain di klub besar," ucap pemain yang kini berusia 24 tahun tersebut.

3. Siap terima tantangan baru

Arsenal dan Liverpool Adu Sikut Demi Bintang LilleRenato Sanches. (onzemondial.com)

Sanches kini siap pindah ke klub besar lagi. Dia mau mencari tantangan dan meningkatkan lagi level permainannya.

Arsenal sempat mendekatinya, namun Lille dengan cepat memagari Sanches. Kemudian, Liverpool ikut dalam perburuan. Mereka butuh Sanches buat menutup lubang yang ditinggalkan Georginio Wijnaldum.

"Saya telah berbicara dengan agen. Jadi, saya tahu klub mana saja yang telah mengontak dan mana saja yang belum. Tapi, saya tidak bisa memberitahunya sekarang. Namun, saya tahu sekarang sudah siap. Jika ada tawaran resmi masuk, saya akan mencari mana yang terbaik," kata Sanches dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Badai Cedera Liverpool Justru Jadi Berkah Buat Si Ban Serep

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya