Arsenal Ditinggal Bintang karena Susah Dapat Trofi

Willian resmi pulang kampung untuk gabung Corinthians

Jakarta, IDN Times - Arsenal begitu merana. Setelah babak belur di tiga laga pembuka Premier League, mereka kini malah kehilangan bintangnya, Willian Borges da Silva, yang akhirnya cabut ke Corinthians.

Alasan Willian pun cukup telak buat Arsenal. Buat Willian, Arsenal tak cukup mapan untuk memberikannya trofi dalam karier.

Ya, Willian mengakhiri kontraknya lebih awal di Arsenal. Tersisa dua tahun lagi, Willian memutuskan untuk tidak melanjutkan petualangan bersama The Gunners.

1. Bukan karena uang

Arsenal Ditinggal Bintang karena Susah Dapat TrofiWillian. (skysports.com)

Willian cabut bukan karena uang. Murni, ditegaskan olehnya, faktor cabut dikarenakan Arsenal yang susah bersaing demi mendapatkan trofi.

Namun, Willian tak mengacuhkan Arsenal. Dia justru pamit dengan baik-baik kepada Arsenal dan fans.

"Saya ingin berterima kasih kepada Arsenal atas kesempatan yang telah mereka berikan kepada saya dan atas sambutan hangat yang diberikan oleh semua orang di klub," tulis Willian di akun instagramnya.

Baca Juga: Barcelona Mau Gerogoti Lini Belakang Arsenal

2. Bungkam kritik

Arsenal Ditinggal Bintang karena Susah Dapat TrofiWillian. (telegraph.co.uk)

Hanya saja, Willian kecewa dengan berbagai spekulasi yang menyebutnya cabut ke Arsenal atas alasan uang. Kepindahannya ke Corinthians, ditegaskan Willian, jadi bukti kalau uang bukan segalanya.

"Banyak kritik terutama dari beberapa media, dialamatkan kepada saya yang pindah karena alasan uang. Saya berharap dengan tindakan saya hari ini menjelaskan kepada orang-orang itu dan mereka sekarang mengerti bahwa bukan itu masalahnya," tegas Willian.

Willian berharap kepindahannya dapat mengajarkan semua orang untuk tidak boleh terlalu cepat menilai suatu hal. 

"Saya harap kejadian ini dapat memberikan pelajaran kepada semua orang. Mereka tidak boleh terlalu cepat memberikan penilaian. Itu akan menciptakan lingkungan yang buruk meskipun saya menerima itu bagian dari permainan," tegas Willian.

3. Selalu berusaha jadi yang terbaik

Arsenal Ditinggal Bintang karena Susah Dapat TrofiWillian. (metro.co.uk)

Rasa lapar atas trofi yang dimiliki Willian, tak bisa diimbangi oleh Arsenal. Atas alasan itu, Willian merasa harus mengambil keputusan strategis.

Dia tak mau sisa kariernya di sepak bola profesional berakhir tanpa trofi. Sebab, selama ini Willian sudah merasakan manisnya meraih berbagai trofi bersama Chelsea.

"Sepanjang karier, saya telah melakukan segalanya untuk menjadi yang terbaik. Saya selalu ingin menang. Sulit rasanya menerima, kalau saya tidak bisa melakukannya di Arsenal. Saya minta maaf tentang itu," terang Willian.

Baca Juga: Dunia Terbalik untuk Tottenham Hotspur dan Arsenal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya