Comscore Tracker

Arsenal Kejar Neymar Versi Belanda

Noa Lang cetak 16 gol dari 29 laga musim lalu

Jakarta, IDN Times - Arsenal telah mendapat lampu hijau dari bos Club Brugge, Philippe Clement, untuk merekrut bintang mudanya, Noa Lang, pada Januari 2022 mendatang. Kabarnya, The Gunners tengah menyiapkan penawaran di kisaran angka 25 juta poundsterling untuk pemain berposisi sayap tersebut.

Noa Lang didatangkan secara permanen oleh Brugge dari Ajax Amsterdam pada Juli 2021 lalu. Brugge memilih untuk membeli Lang setelah tampil impresif dalam masa peminjaman di musim 2020/21 dan sempat menyabet gelar pemain muda terbaik. 

Lang meneruskan penampilan ciamiknya di musim ini dan menjadi tumpuan utama Brugge di sektor sayap.

1. Baru permanen sudah dilepas

Arsenal Kejar Neymar Versi BelandaNoa Lang. (football365.com)

Cukup aneh memang, karena sebenarnya Brugge baru mempermanenkan Lang. Tapi, manajemen Brugge sudah rela melepasnya karena sadar bisa menghadirkan keuntungan besar.

Memang, Lang laris manis karena dikejar oleh sejumlah klub. Selain Arsenal, ada AC Milan dan Leeds United yang menginginkan jasa pemain 22 tahun tersebut. Tapi, sejauh ini Arsenal yang paling agresif mendekati Lang.

Kubu Brugge pun menyambut positif niatan Arsenal buat merekrut Lang, menjadikannya sebagai yang terdepan dalam perburuan.

"Saya sebenarnya ingin dia menyelesaikan musim ini. Harapannya dengan memenangkan trofi. Tapi, jika pada Januari 2022 ada tawaran yang tidak mungkin untuk ditolak, kami takkan mampu menahannya untuk pergi, mari kita lihat nanti," kata pelatih Brugge, Philippe Clement, dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: 4 Bintang Gratis yang Bisa Direkrut Arsenal

2. Sempat bikin PSG ketar-ketir

Arsenal Kejar Neymar Versi BelandaNoa Lang. (sempremilan.com)

Lang sejatinya sudah membuktikan diri sebagai salah satu pemain muda prospektif di Eropa. Saat Brugge berhadapan dengan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions, Lang main.

Dalam duel itu, Lang tampil impresif. Dia membantu Brugge menahan imbang PSG dengan skor 1-1.

3. Neymar versi Belanda

Arsenal Kejar Neymar Versi BelandaNoa Lang. (tellerreport.com)

Lang dianggap sebagai Neymar versi Belanda. Gaya mainnya diklaim mirip dengan Neymar. Namun, dia memiliki kemampuan fisik yang lebih baik karena perawakannya.

“Dia selalu bekerja keras. Dia memiliki teknik, dribel, dan visi yang istimewa. Selain itu ia juga memiliki pengambilan keputusan yang cermat dan penyelesaian akhir yang rapi. Aku mendengar banyak orang mengatakan ia mirip Neymar,” kata agen Lang, Bart Baving.

Baca Juga: Arsenal Waspada, Skenario Gnabry Bisa Terulang Kembali

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya