Atletico Madrid Incar Ban Serep Arsenal untuk Pengganti Trippier

Cedric Soares jarang dimainkan The Gunners

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid sedang dalam pencarian bek kanan baru untuk menggantikan posisi Kieran Trippier yang telah resmi berlabuh di Newcastle United. Kabarnya, bek kanan Arsenal, Cedric Soares, dibidik sebagai pengganti potensial.

Sejak bergabung pada 2020 lalu, Cedric sering berperan hanya sebagai pemain cadangan. Musim ini tak jauh berbeda. Usai kedatangan Takehiro Tomiyasu, Cedric hanya dimainkan selama 34 menit di Premier League. 

1. Ingin pinjam dengan opsi permanen

Atletico Madrid Incar Ban Serep Arsenal untuk Pengganti TrippierCedric Soares. (football.london)

Sang manajer, Diego Simeone, dilaporkan siap memperkuat skuad terutama di sektor bek kanan setelah ditinggal Trippier. Di posisi itu, kini hanya ditempati oleh pemain asal Kroasia, Sime Vrsaljko.

Melansir The Sun, Cedric Soares berada di dalam daftar buruan Atletico Madrid. Mereka ingin mendatangkan Cedric sebagai pemain pinjaman yang disertai dengan opsi permanen di bursa transfer musim panas mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Diboyong Arsenal dari Serie A, Vlahovic Selanjutnya?

2. Kehilangan Trippier

Atletico Madrid Incar Ban Serep Arsenal untuk Pengganti TrippierPotret Kieran Trippier. (skysports.com)

Awalnya, Atletico tidak ingin melepas Trippier. Sejak didatangkan pada 2019 lalu dari Tottenham Hotspur, Trippier tak tergoyahkan di posisi bek kanan bersama Atletico. Pemain berusia 31 tahun itu tercatat diturunkan sebanyak 86 kali oleh Simeone. Sang manajer asal Argentina itu pun mengaku jika ia sebenarnya tak ingin melepas Trippier.

"Kami ingin dia bertahan. Dia adalah pemain yang penting bagi kami. Tetapi sekarang, ketika pemain ingin pergi, maka anda tidak bisa memaksanya untuk bertahan," ungkap Simeone.

3. Kesempatan bersinar

Atletico Madrid Incar Ban Serep Arsenal untuk Pengganti TrippierCedric Soares. (arsenal.com)

Pada Januari 2020, Cedric Soares bergabung dengan Arsenal sebagai pemain pinjaman. Setelah memainkan lima laga, The Gunners memutuskan untuk mempermanenkannya yang saat itu kontraknya bersama Southampton habis.

Pada musim 2020/2021, Cedric cukup sering dimainkan dengan diturunkan sebanyak 24 laga di semua kompetisi. Musim ini, Cedric dipercaya tersedia pada bursa transfer setelah dirinya sulit mendapat menit bermain usai Arsenal mendaratkan Tomiyasu dari Bologna.

Meski demikian, pemain berusia 30 tahun asal Portugal itu tampil reguler di ajang Piala Liga dan mengemas dua gol dari tiga pertandingan. Kepindahan ke Spanyol bersama Atletico mungkin bisa kembali menghidupkan kariernya yang tampak butuh menit bermain lebih untuk bisa unjuk gigi.

Baca Juga: Ditolak 2 Kali, Newcastle Terus Coba Gaet Bek Tengah Baru

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya