Comscore Tracker

Ballon d'Or: Messi Akui Kehebatan Lewandowski

Ballon d'Or 2021 jadi milik Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, buka suara usai mengangkat trofi Ballon d'Or 2021. Messi mengaku cukup beruntung bisa memenangkannya karena ada Robert Lewandowski yang lebih layak mendapatkannya.

"Robert, semua tahu dan setuju kalau Anda layak memenangkannya. Tahun lalu, semua setuju kalau Anda berhak memenangkan Ballon d'Or," kata Messi kepada Lewandowski dikutip Daily Mirror.

Ballon d'Or: Messi Akui Kehebatan LewandowskiInfografik Ballon d'Or Lionel Messi (IDN Times / Aditya Pratama)

1. Lewandowski puas

Ballon d'Or: Messi Akui Kehebatan Lewandowskifcbayern.com

Bukan meraih gelar Ballon d'Or, tapi Lewandowski cuma berhasil menyabet status sebagai striker terbaik. Torehan 64 gol dari 54 laga sepanjang 2021, membuat Lewandowski layak menyabet penghargaan itu.

Lewandowski memang paling subur ketimbang pemain lainnya di 2021. Bahkan, Cristiano Ronaldo dan Messi kalah dari Lewandowski.

"Jadi impian saya buat berada di sini, memenangkan penghargaan. Apalagi, saya bukan berasal dari negara yang punya sejarah sepak bola besar. Kini, saya di sini, memenangkan apa yang sudah diidamkan," ujar Lewandowski.

2. Sederet prestasi Lewandowski

Ballon d'Or: Messi Akui Kehebatan Lewandowskieurosport.co.uk

Lewandowski juga menyayangkan Ballon d'Or tahun lalu harus ditiadakan karena pandemik COVID-19. Padahal, dia sudah yakin bisa meraihnya.

Sepanjang 2021, Lewandowski juga terus mempertahankan performa impresifnya. Bahkan, dia menggeser rekor legenda Bayern, Gerd Mueller, sebagai pencetak 40 gol dalam satu musim Bundesliga.

3. Kontroversi kemenangan Messi

Ballon d'Or: Messi Akui Kehebatan LewandowskiRobert Lewandowski (fichajes.net)

Kemenangan Messi dalam Ballon d'Or memang jadi bahan perbincangan di dunia maya. Publik merasa kalau Messi tak layak memenangkannya, meski sudah antar Argentina juara Copa America 2021.

Bagi publik, Lewandowski yang layak. Legenda sepak bola Norwegia, Jan Aage Fjortoft, bahkan menyebut Ballon d'Or kali ini bermuatan politis. Eks bomber Inggris, Gary Lineker, juga sepakat, seharusnya Lewandowski yang menang. 

Baca Juga: Ballon d'Or ke-7 Messi Panen Cibiran: Lewandowski Lebih Layak

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya