Comscore Tracker

Barcelona Mau Gerogoti Lini Belakang Arsenal

Barcelona cari pengganti Emerson Royal

Jakarta, IDN Times - Barcelona harus mencari pemain pengganti buat Emerson Royal yang cabut ke Tottenham Hotspur. Kini, mereka sedang mengincar jebolan La Masia yang main di Arsenal, Hector Bellerin.

Tenaga Bellerin dibutuhkan oleh Arsenal karena sektor bek kanan kekurangan stok. Cuma ada Sergino Dest dan Oscar Mingueza yang siap main. Kalau Dest dan Mingueza cedera, praktis Barcelona tak punya lagi bek kanan.

Maka dari itu, dilansir Daily Mail, manajemen Arsenal berniat memulangkan Bellerin di bursa transfer musim panas 2021.

1. Sudah jarang masuk skuat

Barcelona Mau Gerogoti Lini Belakang ArsenalHector Bellerin. (thisisfutbol.com)

Bellerin memang sudah tak betah di Arsenal. Sebab, dia mulai jarang masuk ke dalam skuad, terutama pasca mengalami cedera panjang.

Masa suram Bellerin dimulai saat Arsenal dibekap Brentford di laga pembuka Premier League. Kemudian, ketika lawan Chelsea dan Manchester City, Bellerin malah tak masuk skuad sama sekali.

Sebenarnya, Arsenal masih butuh jasa Bellerin. Pengalamannya terbilang mumpuni buat mendongkrak performa Arsenal. Apalagi, belakangan ini masalah utama The Gunners adalah lini belakang. Sudah seharusnya manajer Mikel Arteta memaksimalkan potensi Bellerin. Tapi, Arteta punya kehendak lain.

Baca Juga: Kapten Arsenal Tolak Pinangan Barcelona

2. Sudah minta dijual

Barcelona Mau Gerogoti Lini Belakang ArsenalHector Bellerin. (eurosport.com)

Karena nasibnya makin tak jelas, Bellerin pun meminta agar Arsenal segera menjualnya. Dia sudah menggelar pembicaraan dengan manajemen Arsenal.

Secara terang-terangan, Bellerin berharap bisa cabut dari Emirates Stadium. Hanya saja, masalahnya adalah harga Bellerin kini terbilang terlampau mahal, karena menyentuh angka 15 juta poundsterling.

3. Inter Milan dan Real Betis saingi Barcelona

Barcelona Mau Gerogoti Lini Belakang ArsenalHector Bellerin. (mirror.co.uk)

Bellerin sebenarnya tak sepi peminat. Ada tiga klub, termasuk Barcelona yang ingin mendatangkannya.

Dua klub lainnya adalah Inter Milan dan Real Betis. Cuma Barcelona dan Betis yang mau membeli Bellerin secara permanen. Sedangkan, Inter mau meminjamnya dari Arsenal.

Tawaran Inter tak disambut baik oleh kubu Arsenal. Sebab, mereka cuma mau menjual Bellerin dengan skema permanen.

Baca Juga: Dunia Terbalik untuk Tottenham Hotspur dan Arsenal

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya