Barcelona Rotasi Tim, 2 Pemain Baru Tak Turun Lawan Viktoria

Bellerin dan Alonso masih harus adaptasi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berencana untuk melakukan rotasi pemain dalam duel matchday 1 Liga Champions melawan Viktoria Plzen di Camp Nou, Kamis dini hari WIB (8/9/2022). Kebijakan ini diambil demi menjaga kebugaran pemain karena jadwal Barcelona cukup padat.

Pun, Viktoria terbilang lebih enteng ketimbang pesaing lainnya di Grup C. Makanya, ada keberanian dari Xavi buat merotasi skuad.

"Nanti kami akan melakukan rotasi akibat jadwal yang padat," kata Xavi dilansir Football Espana.

1. Dua rekrutan baru belum dibawa

Barcelona Rotasi Tim, 2 Pemain Baru Tak Turun Lawan ViktoriaMarcos Alonso. (barcablaugranes.com)

Menerapkan rotasi, Xavi belum membawa dua pemain barunya, Hector Bellerin dan Marcos Alonso. Keduanya, dirasa Xavi, belum fit dan masih harus beradaptasi dengan tim.

"Mereka pemain baru, perlu membiasakan diri dengan apa yang kami lakukan. Mereka juga belum pernah bermain musim ini, jadi harus digembleng fisiknya," kata Xavi.

Baca Juga: Dest Merapat ke AC Milan, Barcelona Gaet Bellerin

2. Laga lawan Sevilla sudah kuras energi

Barcelona Rotasi Tim, 2 Pemain Baru Tak Turun Lawan Viktoriapemain Barcelona melakukan selebrasi gol (fcbarcelona.com)

Xavi menilai para pemain Barcelona mulai kelelahan. Sebab, laga melawan Sevilla sudah begitu menguras energi. Maka dari itu, kebijakan rotasi harus diambilnya demi meminimalisir potensi cedera.

"Kami ingin para pemain bisa mendapat kesempatan yang sama. Mereka kelelahan, letih, dan lesu, setelah laga kontra Sevilla. Kami memiliki skuad yang gemuk dan akan melakukan rotasi," tutur Xavi.

3. Kapan rekrutan baru dimainkan?

Barcelona Rotasi Tim, 2 Pemain Baru Tak Turun Lawan ViktoriaXavi Hernandez. (thegoaspotlight.com)

Alonso dan Bellerin memang belum disertakan saat melawan Plzen. Tapi, Xavi sudah kasih kisi-kisi kapan keduanya akan main. Kemungkinan, mereka akan diturunkan saat Barcelona melawan Cadiz, Sabtu (10/9/2022) nanti.

"Sabtu nanti mereka akan masuk skuad," ujar Xavi.

Baca Juga: Bek Baru Barcelona Sudah Sesumbar Bisa Jadi Juara

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya