Comscore Tracker

Bek Arsenal Jadi Korban Injakan Brutal Pemain Everton

Insiden itu tak berbuah kartu merah buat Godfrey

Jakarta, IDN Times - Aksi tak terpuji dilakukan oleh pemain Everton, Ben Godfrey, saat tampil di laga lawan Arsenal. Dalam duel yang digelar di Goodison Park, Selasa dini hari WIB (7/12/2021), Godfrey menginjak wajah bek Arsenal, Takehiro Tomiyasu.

Insiden itu muncul di menit 29. Semua bermula kala Tomiyasu dan Godfrey terlibat dalam perebutan bola. Ketika bola berhasil dihalau Tomiyasu, Godfrey kehilangan keseimbangan.

Namun, gerakan kaki Godfrey nakal. Dia mengarahkan kakinya ke wajah Tomiyasu. Spontan, wajah Tomiyasu terinjak.

1. Tak dikartu merah

Bek Arsenal Jadi Korban Injakan Brutal Pemain EvertonInsiden Ben Godfrey dan Takehiro Tomiyasu. (mirror.co.uk)

Insiden ini sebenarnya sudah layak diganjar kartu merah. Namun, wasit Mike Dean tak memberikannya, meski sudah meninjau insiden itu lewat monitor video assistant referee (VAR).

Padahal, pipi Tomiyasu jelas-jelas berdarah. Karena keputusan Dean, Godfrey main 90 menit penuh di atas lapangan.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Arsenal Dipermalukan Everton

2. Jelas disengaja

Bek Arsenal Jadi Korban Injakan Brutal Pemain EvertonTakehiro Tomiyasu mempertanyakan keputusan wasit. (football.london)

Dua pengamat, Gary Neville dan Jamie Carragher, geram dengan keputusan Dean. Mereka menilai sudah seharusnya Godfrey diusir dari lapangan.

Kehadiran Godfrey juga sudah mengubah jalannya laga, menurut keduanya. Jika dapat kartu merah, bukan tak mungkin The Gunners yang menang.

"Kami rasa, dia sengaja. Namun, saya dapat melihat mengapa VAR mengatakan itu tidak disengaja. Anda tidak dapat membuktikannya. Tapi, sebagai seorang profesional Anda tahu itu disengaja," kata Neville dikutip Daily Mirror.

"Godfrey sangat beruntung tidak mendapat kartu merah," timpal Carragher. 

3. Arteta cuek

Bek Arsenal Jadi Korban Injakan Brutal Pemain EvertonDemarai Gray sukses amankan tiga poin milik Everton kontra Arsenal. (marca.com)

Terkait insiden ini, manajer Arsenal, Mikel Arteta, tampak cuek. Dia terlihat tidak peduli dengan keputusan Dean dan menghormatinya.

Arsenal merasa kalau hasil dan penampilan para pemain Arsenal lebih penting ketimbang mengomentari kontroversi yang muncul.

"Keputusan itu telah dibuat dan saya yakin VAR sudah menilainya. Tapi, saya cuma mau penampilan yang lebih baik dari tim," ujar Arteta.

Baca Juga: Arsenal Bidik Dominic Calvert-Lewin, Manfaatkan Situasi Sulit Everton

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya