Bermasalah dengan MU, Ronaldo Jamin Tak Pengaruhi Portugal 

Ronaldo pastikan skuad Portugal fokus ke Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, buka suara setelah wawancara kontroversialnya ditayangkan ke publik. Pemain Berusia 37 tahun itu menyatakan kalau permasalahannya dengan klubnya, Manchester United, tak akan memengaruhi performa skuad A Selecao das Quinas di Piala Dunia 2022. 

Pada wawancara yang dilakukan bersama Piers Morgan itu, Ronaldo buka-bukaan dengan bilang merasa dikhianati Manchester United. Tak hanya itu, eks Real Madrid ittak lagi memiliki rasa hormat dengan sang manajer, Erik ten Hag. Ia pun mengklaim kalau dia akan bicara ketika dia ingin bicara.

"Saya tidak memikirkan apa yang orang lain pikirkan. Saya berbicara ketika saya mau," ujar Ronado dilansir BBC.

1. Masalah Ronaldo di MU tak akan pengaruhi Portugal

Bermasalah dengan MU, Ronaldo Jamin Tak Pengaruhi Portugal Twitter/@Squawka

Ronaldo mengaku rekan-rekannya tahu tipe orang seperti apa dirinya. Ia yakin, wawancara itu tak akan memengaruhi Timnas Portugal yang akan segera berlaga di Piala Dunia 2022 Qatar.

"Dalam hidup saya, waktu yang terbaik adalah waktu yang saya tentukan sendiri. Para pemain telah mengenal saya sangat baik selama beberapa tahun, mereka tahu saya jenis orang seperti apa. Portugal adalah tim yang ambisius dan fokus. Jadi saya yakin hal itu (wawancara) tidak akan menggoyahkan konsentrasi dan fokus para pemain," kata Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo: Piala Dunia 2022 Bisa Jadi yang Terindah

2. Percaya Portugal bisa jadi juara dunia

Bermasalah dengan MU, Ronaldo Jamin Tak Pengaruhi Portugal Timnas Portugal (twitter.com/selecaoportugal)

Cristiano Ronaldo akan memimpin Timnas Portugal untuk mengarungi Piala Dunia 2022. Tim asuhan Fernando Santos itu tergabung di Grup H bersama Ghana, Korea Selatan, dan Uruguay. Menuju laga perdana kontra Ghana pada 24 November 2022 nanti, Ronaldo mengaku dalam kondisi terbaik.

“Saya berlatih dan merasa sangat baik dan siap untuk memulai Piala Dunia sebaik mungkin. Saya merasa skuad Portugal ini memiliki potensi luar biasa. Saya pikir kami bisa menang," kata dia.

"Jadi, kami akan fokus pada laga lawan Ghana, mendapatkan kemenangan dan melanjutkannya. Saya percaya Portugal adalah tim terbaik di Piala Dunia ini, tapi kami harus menunjukkannya di lapangan," lanjutnya.

3. Terancam diputus kontrak MU

Bermasalah dengan MU, Ronaldo Jamin Tak Pengaruhi Portugal Cristiano Ronaldo. (forbes.com)

Ronaldo kini hanya memiliki kontrak yang akan habis dalam waktu sekitar tujuh bulan lagi. Pemain yang bergaji 500 ribu poundsterling per pekan itu tengah menghadapi ancaman dari Setan Merah. Dia kemungkinan bakal mendapat sanksi tegas.

Konon Manchester United akan mengakhiri kontrak Cristiano Ronaldo lebih cepat. Hal itu akan membuatnya bebas untuk menandatangani kontrak dengan klub lain ketika bursa transfer Januari 2023 secara resmi dibuka.

Baca Juga: Isu Ribut dengan Ronaldo, Bruno Fernandes: Belum Lihat Wawancaranya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya