Berseteru dengan Neymar, Mbappe: Terkadang Ada Momen Panas

Perseteruan di PSG juga menyeret nama Lionel Messi

Jakarta, IDN Times - Bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, membantah dirinya berseteru dengan Neymar. Hal itu terjadi usai bintang asal Brasil itu enggan memberikan penalti ke Mbappe pada laga kontra Montpellier beberapa pekan yang lalu.

Sang manajer, Christophe Galtier, menekankan bahwa Mbappe adalah eksekutor penalti pertama bagi The Parisians. Meski begitu, ia juga tak menghalangi Neymar untuk mengambil penalti pada laga kontra Monaco yang lalu.

"Ini adalah tahun keenam bersama Neymar. Kami selalu memiliki hubungan seperti ini, berdasarkan rasa hormat. Tetapi terkadang ada juga momen panas dan dingin. Ini adalah sifat dari hubungan kita. Saya sangat menghormati pemain seperti dia," kata Mbappe dilansir Daily Mirror.

1. Mbappe dan Neymar punya karakter yang sama

Berseteru dengan Neymar, Mbappe: Terkadang Ada Momen PanasKylian Mbappe dan Neymar. (mscfootball.com)

Mbappe mengakui jika hubungannya dengan Neymar tidak stabil. Namun, sang pemain berusia 23 tahun tersebut menekankan, sama sekali tak memiliki masalah dengan Neymar. Menurutnya, kejadian tersebut terjadi hanya karena mereka sama-sama memiliki karakter yang kuat.

"Ketika Anda memiliki dua pemain dengan karakter yang kuat, Anda akan memiliki momen seperti itu. Tetapi selalu dengan rasa hormat dan demi kepentingan PSG," ujar Mbappe.

Baca Juga: Sadis! Mbappe Jadi Dalang di Balik Keinginan PSG Jual Neymar

2. Neymar tak beri penalti ke Mbappe

Berseteru dengan Neymar, Mbappe: Terkadang Ada Momen PanasKylian Mbappe dan Neymar. (dailypost.ng)

Insiden perseteruan keduanya menyeruak saat Neymar mengabaikan Mbappe, yang notabene merupakan algojo utama tendangan penalti PSG. Sebelumnya, pada pertandingan yang sama, Mbappe sudah mengeksekusi penalti lebih dulu, tetapi gagal menceploskan bola ke dalam gawang Montpellier.

Laporan mengklaim bahwa keributan sampai terjadi di ruang ganti setelah peluit akhir. Eks kapten Real Madrid, Sergio Ramos, kabarnya juga terpaksa turun tangan untuk memisahkan keduanya. Insiden itu juga membuat Christophe Galtier mengadakan pertemuan tim.

3. Perseteruan Mbappe dan Neymar menyeret Messi

Berseteru dengan Neymar, Mbappe: Terkadang Ada Momen PanasNeymar, Lionel Messi, dan Kylian Mbappe. (footballtransfers.com)

Permasalahan di antara Mbappe dan Neymar juga menyeret Lionel Messi di dalamnya. Mbappe dan Messi dipercaya memiliki pandangan yang berbeda terkait Neymar.

Pada awal musim panas lalu, sang bintang Prancis dipercaya ingin PSG mencoba untuk menjual Neymar karena kurang disiplin. Namun, Messi, yang sebelumnya pernah main bersama Neymar di Barcelona, tidak setuju dengan klaim Mbappe.

Hal itu sempat membuat ruang ganti PSG memanas sebelum kompetisi dimulai. Namun, perlahan rumor itu mulai dikikis perlahan oleh skuad PSG.

PSG sendiri dijadwalkan akan menghadapi Juventus dalam laga pekan perdana Liga Champions, Rabu dini hari WIB (7/9/2022). PSG tergabung di Grup H bersama Benfica, Juventus, dan Maccabi Haifa.

Baca Juga: Sesumbar Kylian Mbappe Bisa Menangkan Ballon d'Or

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya