Comscore Tracker

Bintang Muda Arsenal Bisa Jago karena Bek Kribo

David Luiz jadi sosok paling berpengaruh buat Saka

Jakarta, IDN Times - Ada rahasia di balik performa gemilang pemain muda Arsenal, Bukayo Saka. Ternyata, Saka bisa jago karena ada peran dari eks bek Arsenal, David Luiz.

Bek berambut kribo itu ternyata selama ini jadi mentor kedua Saka, selain manajer Mikel Arteta. Karena bimbingan Luiz, Saka bisa berkembang dan jadi tampil lebih percaya diri di atas lapangan.

1. Luiz sang mentor

Bintang Muda Arsenal Bisa Jago karena Bek KriboDavid Luiz. (eurosport.com)

Saka mengaku beruntung dikelilingi sejumlah pemain senior berpengalaman seperti Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe, di lini depan. Tapi, Saka merasa yang paling berkontribusi terhadap perkembangannya adalah Luiz.

Justru, bek asal Brasil itu kerap memberikan saran kepada Saka untuk menjadi petarung yang tahan banting di atas lapangan. Luiz selalu memberikan saran kepada Saka agar tak menyerah meski jadi sasaran tekel lawan.

"Saya telah dibantu oleh banyak pemain. Namun, satu yang memiliki pengaruh terbesar bagi saya adalah David Luiz," ungkap Saka mengutip Daily Mirror.

Baca Juga: [BREAKING] 2 Gol Indah Bantu Arsenal Bungkam Newcastle United

2. Selalu bantu pemain muda

Bintang Muda Arsenal Bisa Jago karena Bek KriboPotret David Luiz. (skysports.com)

Luiz tak cuma membantu Saka. Dia, disebutkan Saka, juga senang membantu para pemain muda buat berkembang. Lewat saran dan masukannya, Luiz kerap membuat para pemain muda itu jadi lebih kuat.

"Promosi ke tim utama bukanlah hal yang mudah. Namun, jika Anda juga menanyakan pertanyaan yang sama ke pemain muda lainnya, mereka mungkin juga akan menjawab David Luiz. Dia berusaha keras untuk melakukan banyak hal untuk kami dengan memberikan masukan dan saran baik di dalam maupun luar lapangan," ujar Saka.

3. Arteta jadi mentor utama

Bintang Muda Arsenal Bisa Jago karena Bek KriboMikel Arteta. (teamtalk.com)

Mentor utama Saka sudah pasti Arteta. Sebab, menurut Saka, Arteta tak hanya bertindak sebagai seorang motivator.

Saat diterpa berbagai isu tak sedap terkait posisinya, Arteta tetap cuek dan tampil percaya diri. Justru, sederet kritik yang menghantam, dijadikan Arteta motivasi untuk membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu manajer prospektif.

"Arteta cukup jenius secara taktik. Dia mampu mengakali tim lain dengan taktiknya. Dia sangat mengetahui bagaimana cara membangun serangan dari belakang dan menekan lawan yang benar," kata Saka.

Baca Juga: Kayu Mati Arsenal Mau Pulang Kampung

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya