Chelsea Bentrok dengan ManCity, Potter Sedang dalam Tekanan

Chelsea lagi sulit menang di kompetisi domestik

Jakarta, IDN Times - Manajer Chelsea, Graham Potter, mengaku kalau dirinya merasakan tekanan yang berat di Stamford Bridge. Hal itu terjadi usai The Blues ini hanya memenangkan satu pertandingan dari lima laga Premier League terakhir.

Hal itu diungkapkan eks manajer Brighton itu jelang duel Chelsea melawan Manchester City di ajang Piala Liga bertajuk Carabao Cup, Kamis  (10/11/2022) dini hari WIB.

Teranyar, Chelsea takluk dari rival sekota, Arsenal, dengan skor tipis 0-1. Sepekan sebelum itu, Kai Harvertz dan kolega juga harus merasakan pahit dibantai Brighton 1-4.

Walau melalui laga tanpa kemenangan, Potter masih yakin bisa membuat Chelsea bangkit. Dia pun coba memanfaatkan momentum itu saat anak asuhnya bersua The Citizens.

"Saya akan berbohong jika mengatakan kalau saya tidak merasakan tekanan saat mengambil tanggung jawab ini," kata Potter dilansir SPORTbible.

1. Potter tau jika proses tak selalu berjalan mulus

Chelsea Bentrok dengan ManCity, Potter Sedang dalam TekananManajer Chelsea, Graham Potter. (sportsmole.co.uk)

Potter menilai, sebagai manajer, ia harus menerima segala bentuk proses yang terjadi. Menurutnya, proses tak melulu berjalan sesuai keinginan. Kalau tidak berjalan baik, maka itu berarti sesuatu yang harus diperbaiki.

“Akan ada saat-saat di mana prosesnya kurang menyenangkan. Anda harus menerima itu. Ketika hasilnya bagus, saya cukup jujur untuk mengatakan bahwa kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Dari segi kinerja, kami bisa meningkatkan banyak hal. Itulah tantangannya," kata dia.

Baca Juga: Chelsea Mau Tiru ManCity Buat Kuasai Inggris

2. Potter Mau Chelsea main kompetitif

Chelsea Bentrok dengan ManCity, Potter Sedang dalam TekananManajer Chelsea, Graham Potter. (canadatoday.news)

Chelsea akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi ManCity yang sedang dalam performa lebih baik. Di lima pertandingan terakhir, tim asuhan Pep Guardiola itu tak terkalahkan dengan catatan menang empat kali dan imbang sekali.

Potter pun bertekad untuk memberikan perlawanan yang terbaik. Dia siap memutus rekor impresif The Citizen.

"Kami harus pergi ke kandang ManCity dan menjadi kompetitif karena mereka juga akan demikian. Untuk memenangkan pertandingan, kami perlu menjadi sekuat yang kami bisa. Kami akan melakukan yang terbaik dan mempersiapkan tim. Kami akan coba untuk memenangkan pertandingan," tutur dia.

3. Potter akan libatkan sejumlah pemain muda

Chelsea Bentrok dengan ManCity, Potter Sedang dalam TekananChelsea. (weaintgotnohistory.sbnation.com)

Seperti tim lainnya, Chelsea juga akan melibatkan sejumlah pemain muda untuk berkiprah di ajang Carabao Cup. Potter pun siap memberikan dua pemain muda Chelsea kesempatan saat menghadapi ManCity nanti.

"Omari Hutchinson dan Lewis Hall ada di daftar skuad. Mereka sangat impresif. Kami punya beberapa pemain muda berkualitas. Mereka akan masuk skuad dan terlibat," kata dia.

Baca Juga: ManCity Bakal Bersua Chelsea di Babak Ketiga Carabao Cup

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya