Chelsea Incar Benteng PSG di Situasi Kritis

Pertahanan Chelsea bisa jadi tembok yang kuat

Jakarta, IDN Times - Chelsea hendak membangun benteng Brasil di lini pertahanannya. Mereka berniat buat merekrut bek Paris Saint-Germain, Marquinhos, di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, merasa sektor belakangnya jadi salah satu fokus yang harus diperbaiki. Stok bek tengah yang pas-pasan membuat Tuchel sedikit khawatir, meski sebenarnya sekarang punya kualitas di atas rata-rata.

Apalagi, Chelsea kesulitan buat merekrut bek incarannya, Jules Kounde. Negosiasi dengan Sevilla yang begitu alot membuat Chelsea harus berpikir keras cari alternatif.

1. Terancam eksodus pula

Chelsea Incar Benteng PSG di Situasi KritisMarquinhos. (fasportsgh.com)

Tak cuma stok yang pas-pasan, kontrak para pemain bertahan Chelsea juga memasuki masa akhir. Kontrak Andreas Christensen, Antonio Ruediger, dan Thiago Silva, tersisa setahun lagi. 

Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda terkait perpanjangan kontrak mereka. Tentunya, situasi ini terbilang kritis dan harus ditemukan solusinya dalam waktu dekat.

Baca Juga: Nasib Saul Niguez Tak Jelas Usai Dipinjamkan ke Chelsea

2. Ada yang naik kelas

Chelsea Incar Benteng PSG di Situasi KritisTrevoh Chalobah berduel dengan Alberto Moreno. (theprideoflondon.com)

Tapi, Chelsea sebenarnya bisa sedikit bernapas lega karena ada bek mudanya yang mulai naik kelas. Trevoh Chalobah dan Malang Sarr sudah mencicipi atmosfer bersama tim senior.

Pastinya, mereka akan menjadi investasi menjanjikan jika Silva, Christensen, atau Ruediger, gagal dipertahankan. Hanya saja, keduanya perlu jam terbang lebih tinggi.

3. Marquinhos mau gabung Chelsea

Chelsea Incar Benteng PSG di Situasi KritisMarquinhos dan Thiago Silva. (marca.com)

Marquinhos sebenarnya sudah tahu isu ketertarikan Chelsea. Bahkan dia menyatakan kalau manajemen PSG langsung tutup pintu ketika rumor tersebut berkembang.

"Bahkan tidak ada tawaran yang sempat masuk. PSG langsung menghalangi pembicaraan untuk saya. Itu menunjukkan kepercayaan mereka kepada saya. Jadi sebuah kehormatan dan memberikan motivasi karena PSG masih percaya kepada saya," kata Marquinhos.

Baca Juga: Bos Inter Milan Tuding Kepulangan Lukaku ke Chelsea Karena Uang 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya