Comscore Tracker

Chelsea Pasang Kuda-kuda Antisipasi Manuver Southampton

The Saints inginkan Armando Broja

Jakarta, IDN Times - Southampton ingin menyegel striker muda Chelsea, Armando Broja, dengan kontrak permanen. Setelah tampil impresif, striker berpaspor Albania itu ingin dipermanenkan oleh manajemen The Saints.

Bersama Ralph Hasenhuttl, Broja memang sering main dan tampil impresif. Kemampuannya terus mendapat karena mendapatkan menit bermain yang tinggi. Hal itulah yang membuat The Saints tertarik untuk meminang striker 20 tahun tersebut dengan kontrak jangka panjang.

1. Southampton curi start

Chelsea Pasang Kuda-kuda Antisipasi Manuver SouthamptonPotret Armando Broja. (dailyecho.co.uk)

Southampton dilaporkan telah memulai pergerakannya untuk mempermanenkan talenta muda Chelsea itu. Melansir The Sun, manajemen Southampton sudah menjajaki pembicaraan secara resmi dengan pihak The Blues terkait kemungkinan transfer permanen untuk Broja.

Southampton pun sadar klub-klub lain akan membidik Broja jika dijual di musim panas 2022 nanti. Itulah yang membuat mereka bergerak cepat untuk membuka pembicaraan lebih dulu. Meski demikian, manajer Chelsea, Thomas Tuchel, dipercaya masih belum mengambil keputusan konkret apakah Broja masuk ke dalam rencana jangka panjangnya di Stamford Bridge atau tidak.

Mereka tampaknya juga belajar dari kesalahan di beberapa kasus, kala melepas pemain muda, lalu malah tampil impresif bersama tim lain. Bukti nyata adalah Kevin De Bruyne dan Mohamed Salah.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Kemenangan Manchester City Atas Chelsea

2. Favorit di Saint Mary

Chelsea Pasang Kuda-kuda Antisipasi Manuver SouthamptonArmando Broja. (caughtoffside.com)

Hasenhuttl mengaku begitu menyukai gaya main Broja. Kemampuannya, menurut Hasenhuttl, masih bisa berkembang. Broja, disebutnya, bahkan bisa menjadi salah satu striker papan atas Eropa.

"Dia senang berada di sini. Sangat luar biasa jika dia menjadi pemain kami secara permanen. Saya pikir, dia ingin terus bersama kami. Anda bisa merasakan hal itu di setiap momen. Para penggemar juga menyukainya," ungkap manajer asal Austria tersebut.

3. Peminjaman sukses

Chelsea Pasang Kuda-kuda Antisipasi Manuver SouthamptonArmando Broja bersama rekan setimnya di Chelsea. (instagram.com/armando.broja)

Broja pergi ke Southampton untuk menjalani peminjaman selama semusim penuh setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Periode peminjamannya pun berjalan sesuai rencana, karena kemampuan Broja meningkat dan terus tampil impresif. 

Sejauh ini, Hasenhuttl telah menurunkan Broja sebanyak 20 kali di semua kompetisi dan telah mengoleksi tujuh gol serta satu assist. Lima gol di antaranya dia cetak di Premier League dan membantu Southampton mendekat ke posisi 10 besar. Sedangkan dua gol lainnya dicetak dalam ajang Piala Liga saat Southampton menggilas Newport County dengan skor 8-0.

Baca Juga: Chelsea Bidik Winger Inter yang Nyaris Gabung ke MU 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya