Comscore Tracker

Chelsea Segera Rekrut Bintang Dadakan Piala Eropa 2020

Pelatih Hungaria konfirmasi transfer Attila Szalai

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Hungaria, Marco Rossi, telah mengonfirmasi jika anak asuhnya yang bermain di Fenerbahce, Attila Szalai, akan bergabung dengan Chelsea. Bek berusia 23 tahun itu memang menjadi bintang dadakan di Piala Eropa 2020 lalu akibat performanya yang luar biasa.

Chelsea pada akhirnya mampu memenangkan perburuan Szalai. Permainannya yang eksplosif memang dibutuhkan The Blues buat menutupi pos kosong Ben Chilwell akibat cedera.

Baca Juga: Chelsea Kehilangan Tahta Gara-gara Aksi Sok Jago Kipernya

1. Sudah sepakat

Chelsea Segera Rekrut Bintang Dadakan Piala Eropa 2020Attila Szalai. (si.com)

Rossi sebenarnya tak berniat membocorkan pemain Hungaria mana yang akan berkompetisi di Serie A. Namun, Rossi malah keceplosan buat menyebut kesepakatan Szalai dengan Chelsea sudah selesai.

"Sangat sulit untuk menyebut hanya satu nama pemain. Tapi sekarang saya melihat Attila Szalai, yang bermain untuk Fenerbahce, sebagai pemain yang sangat bagus. Namun, saya kira dia akan pergi ke Chelsea. Kepindahannya ke Chelsea akan menjadi transfer yang bagus," ujar Rossi dilansir Daily Mirror.

2. Situasi genting

Chelsea Segera Rekrut Bintang Dadakan Piala Eropa 2020Thomas Tuchel. (skysports.com)

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memang memiliki banyak sekali pilihan di lini belakang khususnya bek tengah. Namun, situasi genting membuatnya harus waspada lantaran Antonio Rudiger, Thiago Silva, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta, semuanya memiliki kontrak yang akan habis pada akhir musim ini.

Apalago, Chilwell cedera dan Chelsea harus bergerak untuk merekrut bek baru. Pilihan jatuh pada Szalai.

3. Situasi terkini Ruediger dan Christensen

Chelsea Segera Rekrut Bintang Dadakan Piala Eropa 2020Antonio Rudiger. (skysports.com)

Antonio Rudiger adalah sosok vital di jantung pertahanan The Blues dalam beberapa musim terakhir. Chelsea pun tengah bersiap untuk kehilangannya secara gratis pada musim panas mendatang jika tak kunjung menyepakati perpanjangan kontrak dengan pemain timnas Jerman. Di usianya yang matang yaitu 28 tahun, Rudiger dikabarkan menginginkan satu kontrak besar terakhir dengan upah tinggi yang berpotensi menyulitkan Chelsea. Tetapi, Tuchel berharap kesepakatan dapat dicapai. Begitu pun dengan Andreas Christensen yang ingin bertahan tapi perlu menunjukkan komitmen yang lebih.

"Bagi saya, Rudiger adalah pemain yang suka tantangan dan dia berada di tempat yang tepat. Dia berada di liga paling kompetitif dan di klub di mana kemenangan itu penting. Mari kita sedikit bersabar dan semoga kita memiliki akhir yang bahagia," ungkap Tuchel.

Christensen memberi tahu kami bahwa dia ingin bertahan karena dia adalah bagian besar dari sebuah klub besar. Saya pikir dia sangat cocok di sini. Karirnya di sini sejauh ini belum selesai. Tapi, itu tergantung padanya. Kami menginginkan komitmen dan mudah-mudahan, kami mendapatkannya,” lanjutnya.

Baca Juga: Hasil Premier League: Chelsea Kalah, ManCity Kudeta Tahta

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya