Conte Cuek Harry Kane Seret Gol di Premier League

Antonio Conte bersikeras mainkan Harry Kane

Jakarta, IDN Times - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, sedang mengalami masa sulit. Kane kini jadi sorotan karena produktivitasnya yang rendah.

Hingga kini, Kane baru mencetak satu gol dari 12 penampilannya di Premier League. Tapi, manajer Spurs, Antonio Conte, masih bersikeras memainkan Kane karena dianggap penting peranannya.

"Sejujurnya, sangat sulit bagi saya untuk bermain tanpa Kane. Saya selalu jujur ke para pemain, jika tidak senang dengan performanya. Itu tanpa kecuali, termasuk Kane. Tapi, sejauh ini dia tampil sangat baik untuk tim," ungkap Conte mengutip Daily Mirror.

1. Sebenarnya gol Kane sudah dua digit, tapi...

Conte Cuek Harry Kane Seret Gol di Premier LeagueHarry Kane. (shropshirestar.com)

Kane sebenarnya sudah mencetak gol dalam dua digit. Tepatnya, dia mencetak 14 gol sepanjang musim ini.

Namun, mayoritas dicetak oleh Kane di luar ajang Premier League, seperti Liga Europa hingga kualifikasi Piala Dunia bersama Timnas Inggris.

Baca Juga: Harry Kane Kasih Kado ke 2 Fans Sial yang Gagal Nonton Spurs

2. Kenapa bisa begitu?

Conte Cuek Harry Kane Seret Gol di Premier LeagueHarry Kane saat memperkuat Timnas Inggris. (besoccer.com)

Conte juga mengungkapkan faktor lain terkait fenomena Kane, yakni adanya perbedaan kualitas lawan yang dihadapi bersama Inggris dan Spurs. Itulah kenapa Kane begitu subur bersama The Three Lions dengan mengemas 12 gol di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 sedangkan tumpul bersama The Lilywhites di Premier League. 

"Saya pikir Premier League adalah salah satu kompetisi tersulit. Tiap pertandingan yang dimainkan tidaklah mudah. Sedangkan bersama tim nasional, Anda bisa menghadapi lawan yang tidak sepadan," kata Conte.

3. Tetap berkontribusi penting

Conte Cuek Harry Kane Seret Gol di Premier LeagueHarry Kane. (skysports.com)

Meski demikian, Conte tetap menjadikan Kane sebagai bagian penting dari timnya. Dia menyatakan jika Kane akan terus memimpin lini depan Spurs dengan kontribusi penting selain gol.

Kepemimpinan hingga cara dalam membuka ruang, disebut Conte, jadi kontribusi nyata Kane saat tak mencetak gol.

"Saya ingin egois dengan hanya ingin memenangkan pertandingan. Terkadang seorang striker tidak mencetak gol, dan itulah kehidupan. Tetapi kontribusinya kepada tim masih pada level yang sangat penting," ujar Conte.

Baca Juga: Tottenham Incar Striker Genk, Jadi Pengganti Harry Kane? 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya