Comscore Tracker

Conte Ingin Buang Bek Mudanya ke Italia

Japhet Tanganga diburu AC Milan

Jakarta, IDN Times - AC Milan dikabarkan tertarik memboyong bek muda Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga. Spurs dipercaya bersedia melego bek berusia 22 tahun itu setelah sang manajer, Antonio Conte, ingin merombak timnya.

Lulusan akademi The Lilywhites itu pertama kali menembus tim senior pada musim 2019/2020. Musim ini, ia hanya bermain sebanyak sembilan kali di Premier League dan lebih banyak hanya menjadi penghangat bangku cadangan. 

1. Hanya ingin pinjam

Conte Ingin Buang Bek Mudanya ke ItaliaJaphet Tanganga. (standard.co.uk)

Conte dikabarkan bersedia untuk menjual Tanganga. Ketertarikan dilaporkan datang dari Italia. Melansir The Sun, AC Milan terkesan dengan prospek yang diperlihatkan Tanganga. Mereka pun tertarik untuk meminjamnya.

Namun, Spurs hanya ingin melepasnya secara permanen. Sang direktur olahraga, Fabio Paratici, pun sudah memasang harga senilai 21 juta Pounds bagi siapapun yang ingin merekrut bek mudanya itu.

Baca Juga: Spurs Tawarkan Tanguy Ndombele ke Juventus 

2. Hanya jadi cadangan

Conte Ingin Buang Bek Mudanya ke ItaliaBek Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga, tampil gemilang di laga lawan Manchester City. (instagram.com/jtang.99)

Selain bisa bermain di posisi bek tengah, Tanganga juga fasih bermain sebagai bek kanan. Di awal musim, ia pun sempat tiga kali turun sebagai starter di posisi bek kanan saat masih dipimpin Nuno Espirito Santo. Nasibnya berubah setelah Antonio Conte datang.

Namanya kalah saing dari Cristian Romero dan Emerson Royal yang sama-sama baru didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu. Dari 16 pertandingan, Tanganga tampil sebagai starter sebanyak delapan kali, tujuh kali hanya duduk di bangku cadangan, dan satu kali masuk sebagai pemain pengganti.

3. Lebih ingin beli pemain

Conte Ingin Buang Bek Mudanya ke ItaliaAntonio Conte. (bt.com)

Conte sebenarnya lebih ingin memperkuat timnya di bursa transfer musim dingin ini dibanding melepas pemain. Ia mengakui bahwa ia perlu mendatangkan pemain karena skuad yang ia miliki tidak terlalu besar untuk menjalani sisa musim ini. Meski demikian, Conte menyadari jika bursa transfer bulan ini bukanlah waktu yang mudah untuk melakukan aktivitas transfer.

"Sangat tidak mudah untuk membeli pemain penting di Januari. Tapi, kami sangat menyadari bahwa jika ada kesempatan, meski itu bukan yang terbaik, kami perlu melakukan sesuatu. Periode ini bukanlah yang terbaik. Namun, kami berada di situasi di mana kami perlu memperkuat tim karena yang kami miliki sekarang tidaklah cukup besar," ungkap Conte mengutip The Sun.

Jika terealisasi, maka Tanganga akan menjadi bek muda asal Inggris kedua yang didatangkan AC Milan. Sebelumnya, Rossoneri sudah mempermanenkan Fikayo Tomori dari Chelsea dan menandatangani kontrak hingga 2025.

Baca Juga: Transfer Chiquinho ke Wolves Segera Rampung, Spurs Bakal Ambil Untung

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya