Coutinho Balik ke Premier League, Mau Reuni dengan Gerrard

Aston Villa tertarik pinjam hingga akhir musim

Jakarta, IDN Times - Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, dilaporkan ingin membawa Philippe Coutinho kembali merumput di sepak bola Inggris. The Villans dipercaya tengah berupaya untuk meminjam sang pemain asal Brasil itu hingga akhir musim ini.

Jika terjadi, Coutinho akan menjadi tambahan amunisi bagi Gerrard. Dari delapan laga terakhir, Gerrard sukses memberikan empat kemenangan. Finis di 10 besar terlihat memungkinkan bagi Tyrone Mings dkk.

1. Pinjam hingga akhir musim

Coutinho Balik ke Premier League, Mau Reuni dengan GerrardPhilippe Coutinho dan Steven Gerrard. (espn.co.uk)

Daily Express melansir, Aston Villa tengah bernegosiasi dengan Barcelona. Kubu Steven Gerrard dilaporkan ingin meminjam Coutinho hingga akhir musim. Kesepakatan kemungkinan akan segera terjadi.

Aston Villa dikabarkan bergerak cepat untuk menyelesaikan negosiasi dengan pihak Barcelona dan agen Coutinho. Jurnalis ternama, Fabrizio Romano, bahkan juga telah mengonfirmasi jika Aston Villa tengah melakukan kontak langsung dengan sang agen.

Baca Juga: MU Mau De Jong, Tapi Barcelona Malah Kasih Coutinho

2. Habiskan tiga musim bersama

Coutinho Balik ke Premier League, Mau Reuni dengan GerrardPhilippe Coutinho. (independent.co.uk)

Coutinho dan Gerrard pernah bermain di atas lapangan yang sama saat masih berseragam Liverpool. Tiga musim dihabiskan keduanya bermain bersama dan mencatatkan 81 penampilan Premier League.

Gerrard kemudian memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy pada 2015 dan dari sana Coutinho semakin melejit bersama The Reds. 21 gol dari 57 pertandingan sukses ia lesakkan yang membuat Barcelona terpincut dan merogoh kocek sebesar 140 juta Pounds.

3. Tambah kreativitas

Coutinho Balik ke Premier League, Mau Reuni dengan GerrardPhilippe Coutinho. (eurosport.com)

Meski gagal bersinar di Camp Nou, Gerrard tetap melihat ada sesuatu yang spesial dalam diri Coutinho. Hal itu tentu berasal dari saat keduanya menghabiskan tiga musim bersama.

Coutinho akan menambah sisi kreativitas Aston Villa yang hilang semenjak ditinggal Jack Grealish. Leon Bailey dan Emi Buendia yang sama-sama didatangkan untuk menggantikan peran Grealish, masih belum terlalu nyetel. Keduanya baru mengemas dua gol dan lima assist dari total 26 pertandingan.

Aston Villa kini masih berada di peringkat 13 klasemen. 22 poin berhasil diraih dari 19 pertandingan dengan catatan 25 gol serta 30 gol kemasukan.

Baca Juga: 3 Winger yang Bisa Gantikan Salah dan Mane di Liverpool

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya