Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MU

Usia Ronaldo yang sudah tak lagi muda jadi alasannya

Jakarta, IDN Times - Setelah tampil impresif dalam debut kepulangannya ke Manchester United melawan Newcastle United, Sabtu (11/9/2021), Cristiano Ronaldo dengan cepat membangkitkan gairah publik Old Trafford. Semangat dan optimisme kini membumbung tinggi untuk meraih gelar Premier League ke-21. Publik pun berharap Ronaldo selalu main sejak awal karena memang memberikan warna tersendiri buat MU.

Namun,harapan fans dipastikan tak akan terwujud. Sebab, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, punya rencana lain buat Ronaldo.

Solskjaer menyebutkan, Ronaldo tak luput dari kebijakan rotasi. Ada masa, Ronaldo akan jadi cadangan atau bahkan tidak main.

1. Ronaldo yang tak lagi muda

Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MUSuperstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, dalam duel melawan Newcastle United / Instagram @manchesterunited

Solskjaer menyatakan kebijakannya melakukan rotasi terhadap Ronaldo disebabkan karena alasan usia. Sebagai mantan rekan satu tim, Solskjaer paham dengan kedisiplinan Ronaldo menjaga tubuhnya.

Namun, tetap saja usia tak bisa dibohongi. Dia ingin memberikan CR7 napas yang panjang agar bisa melakukan pemulihan dengan baik di momen tertentu. 

"Ronaldo menjaga dirinya dengan baik. Saya tahu dia akan pulih dengan cepat. Dia telah menjalani pramusim yang bagus. Tentunya, penting bagi kami untuk memainkan semua pemain termasuk dia," kata Solskjaer dilansir The Sun.

Baca Juga: Bulan Madu Kedua Cristiano Ronaldo Bersama MU

2. Greenwood saja dijaga

Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MUStriker Manchester United, Mason Greenwood, usai jebol gawang Wolverhampton Wanderers / Twitter @ManUtd

Bukan cuma Ronaldo, Solskjaer juga akan melakukan rotasi terhadap pemain mudanya, Mason Greenwood. Usia Greenwood juga jadi alasan mengapa Solskjaer melakukan rotasi terhadapnya.

Beda dengan Ronaldo, Greenwood yang masih muda harus dijaga kualitas tubuhnya agar ototnya tak terlalu terbebani hingga akhirnya berdampak buruk atas kondisi fisiknya.

"Ada peluang untuk tidak memainkan Mason. Ronaldo berusia 36 tahun, sementara Mason 19 tahun. Saya harus mengatur menit bermain mereka. Kami memiliki pertandingan di tengah pekan, lihat saja bagaimana kelanjutannya," ujar Solskjaer.

3. Ronaldo dan Varane yang luar biasa

Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MUCristiano Ronaldo dan Raphael Varane. (manchestereveningnews.co.uk)

Kehadiran Ronaldo memang memberikan dampak instan. Selain gairah yang bangkit, Ronaldo sudah memberikan harapan baru kepada fans dan para pemain MU untuk bisa bersaing.

Apalagi, Ronaldo datang setelah MU mendatangkan mantan rekannya di Real Madrid, Raphael Varane. Selama ini, Varane memang digadang-gadang jadi kepingan puzzle yang hilang dari MU.

"Saya pikir orang-orang terkejut ketika melihat Ronaldo dan Varane datang secara bersamaan. Mereka adalah pemenang, telah memenangkan segalanya yang bisa diraih," ujar Solskjaer.

Pria Norwegia tersebut juga mengakui kalau Ronaldo dan Varane memang sudah memberikan dampak besar secara personal kepada para pemain muda. Tapi, kini yang terpenting buat MU adalah bagaimana menciptakan konsistensi performa.

"Mengendalikan tekanan dan ekspektasi adalah hal yang perlu Anda lakukan sebagai pemain MU. Anda harus menerima dan menikmatinya. Itulah yang Ronaldo lakukan," kata Solskjaer.

Baca Juga: Juergen Klopp Nyinyir Kepulangan Ronaldo ke MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya