Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terkaya, Salip Lionel Messi

Kepulangan Ronaldo ke MU mengantarnya ke posisi puncak

Jakarta, IDN Times - Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Manchester United ternyata berdampak besar pada pundi-pundi kekayaannya. Karena kembali ke Old Trafford, Ronaldo berhasil menjadi pemain dengan pendapatan tertinggi dunia, menyalip rivalnya, Lionel Messi.

Menurut Forbes, Ronaldo kini menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia. Jumlah penghasilan Ronaldo sepanjang kariernya, kini lebih dari satu miliar dolar sebelum dipotong pajak.

Baca Juga: Beda Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Sejak Pindah Klub

1. Ronaldo jadi raja

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terkaya, Salip Lionel MessiCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Pindah ke MU, membuat pendapatan Ronaldo lewat gaji dan sponsor makin besar. Setidaknya, sepanjang musim ini, Ronaldo diperkirakan menerima uang hingga 91,5 juta poundsterling atau setara Rp1,7 triliun.

Nilai tersebut merupakan kombinasi dari gaji di MU dan kesepakatan dengan sejumlah sponsor. Dengan uang jumlah itu, Ronaldo sudah melewati penghasilan sebesar satu miliar poundsterling sepanjang karier sepak bola profesionalnya.

2. Messi kalah saing

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terkaya, Salip Lionel MessiLionel Messi. (bbc.com)

Sementara itu, rivalnya, Lionel Messi berada di posisi kedua. Total pendapatan Messi sepanjang musim ini diperkirakan cuma sekitar 80,5 juta poundsterling.

Penurunan Messi disebabkan oleh kesediaannya menerima gaji yang lebih rendah ketika gabung Paris Saint-Germain. Tapi, sebenarnya gaji Messi bersama PSG merupakan yang tertinggi di antara pemain lain, termasuk Ronaldo. Cuma, yang bikin Messi kalah adalah nilai sponsor pribadinya masih kalah jauh ketimbang Ronaldo.

3. Neymar dan Mbappe menguntit

Cristiano Ronaldo Jadi Pemain Terkaya, Salip Lionel MessiKylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar. (skysports.com)

Kemudian, di posisi ketiga dan keempat, ada dua rekan setim Messi yaitu Neymar dan Kylian Mbappe. Neymar memiliki penghasilan berjumlah 69,5 juta poundsterling, sedangkan Mbappe 31,5 juta poundsterling, sepanjang pekan ini.

Premier League juga menyumbang sejumlah nama. Mohamed Salah ada di peringkat lima pemain dengan pendapatan tertinggi. Kemudian, posisi keenam ada Andres Iniesta serta Robert Lewandowski.

Posisi delapan, Paul Pogba menempatinya. Lalu, Gareth Bale dan Eden Hazard ada di posisi sembilan serta 10.

Baca Juga: Juventus Terpuruk Ditinggal Ronaldo, Allegri Mengumpat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya