Cristiano Ronaldo Kian Dekat dengan Klub Arab Saudi

Ronaldo kini masih berstatus tanpa klub

Jakarta, IDN Times - Superstar Portugal, Cristiano Ronaldo, semakin dekat dengan klub Arab Saudi, Al Nassr. Ronaldo kabarnya siap untuk menyepakati kontrak berdurasi tujuh tahun dengan Al Nassr.

Lewat kontrak tersebut, Ronaldo akan memiliki tugas ganda. Dia tak hanya bekerja buat klub, tapi juga pemerintah Arab Saudi. Seperti apa detailnya?

1. Jadi duta untuk misi Arab Saudi jadi tuan rumah Piala Dunia

Cristiano Ronaldo Kian Dekat dengan Klub Arab SaudiCristiano Ronaldo. (marca.com)

Dilansir Daily Mail, Ronaldo kian dekat untuk menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun bersama Al Nassr. Nantinya, Ronaldo akan berperan sebagai pemain selama dua setengah tahun. Kemudian, dia akan melanjutkan perannya sebagai duta klub.

Kontrak yang disiapkan buat Ronaldo rumornya memiliki valuasi sekitar 175 juta poundsterling atau setara Rp3,2 triliun per tahun. Nilai tersebut akan bertambah seiring berjalannya waktu Ronaldo memainkan peranannya di Al Nassr.

Tak hanya itu, Ronaldo juga dikabarkan akan membantu Arab Saudi melalui peranannya sebagai duta besar. Nantinya, Ronaldo akan diminta untuk membantu pencalonan Arab Saudi bersama dengan Mesir dan Yunani untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Baca Juga: Emiliano Martinez Jadi Pemain Paling Dibenci Selama Piala Dunia 2022

2. Ronaldo tunggu kesepakatan tercapai

Cristiano Ronaldo Kian Dekat dengan Klub Arab SaudiBintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, coba melewati kiper Ghana, Lawrence Ati, dalam laga Grup H Piala Dunia 2022, Kamis (24/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup)

Sebelum mendatangkan Ronaldo, Al Nassr jarus menjual sejumlah pemainnya. Setidaknya, mereka harus melego tiga pemain agar bisa memberi ruang bagi Ronaldo. Pembicaraan telah berlangsung selama beberapa pekan terakhir, tetapi penawaran terbaru telah diberikan pada pekan lalu.

Ronaldo telah dikaitkan dengan Al Nassr sejak Piala Dunia 2022 belum dimulai. Tetapi, pemain 37 tahun itu menolak berkomentar sedang berkonsentrasi pada turnamen itu. Ronaldo bersama keluarga dilaporkan masih berada di Dubai untuk menunggu kesepakatan tercapai.

3. Menyudahi karier Ronaldo di Eropa

Cristiano Ronaldo Kian Dekat dengan Klub Arab SaudiCristiano Ronaldo. (unitedinfocus.com)

Jika transfer terwujud, maka ini menjadi transfer terbesar buat Al Nassr dan sepak bola Arab Saudi sepanjang sejarah. Pun, keharidan Ronaldo dianggap bisa mendongkrak prestise sepak bola Timur Tengah.

Dengan kepindahannya ke Al Nassr, dipastikan karier Ronaldo di lvel tinggi Eropa berakhir. Memang, saat ini Al Nassr jadi pilihan paling masuk akal, menyusul sulitnya CR7 diterima klub-klub elite Eropa, lantaran gajinya yang tak sebanding dengan performa sekarang.

Baca Juga: Ronaldo Sempat Singgung Status GOAT Vs Messi: Tak Berhenti!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya