Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo Ngamuk Tak Dapat Penalti

MU secara dramatis menang atas West Ham di London Stadium

Jakarta, IDN Times - Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, begitu kesal saat tampil dalam laga kontra West Ham United di London Stadium, Minggu (19/9/2021). Ronaldo kala itu merasa MU seharusnya mendapatkan penalti.

Beberapa kali, pergerakan Ronaldo sempat dihentikan di kotak terlarang oleh para pemain West Ham. Namun, wasit Martin Atkinson tak kunjung memberikannya hadiah penalti. Hal inilah yang bikin Ronaldo kesal.

Baca Juga: Petugas Stadion Takut Mati Usai Kena Tendangan Ronaldo

1. Merasa dilanggar Coufal

Cristiano Ronaldo Ngamuk Tak Dapat PenaltiCristiano Ronaldo terjatuh setelah merasa dijegal oleh Vladimir Coufal. (thesun.co.uk)

Momen yang paling bikin Ronaldo kesal adalah ketika diganjar oleh bek sayap West Ham, Vladimir Coufal, di menit 77. Kala itu, Ronaldo jatuh setelah kakinya tersangkut dengkul Coufal.

Tapi, Atkinson sama sekali tak tertarik memberikan penalti kepada MU. Dia kesal dan sempat protes dengan keputusan Atkinson.

Insiden ini juga ramai dibicarakan di media sosial. Sejumlah warganet juga bingung kenapa MU tak dapat penalti.

2. Tekel keras dari Zouma

Cristiano Ronaldo Ngamuk Tak Dapat PenaltiCristiano Ronaldo merasa dijegal oleh Kurt Zouma. (unitedinfocus.com)

Momen kedua yang bikin Ronaldo keki adalah saat ditekel Kurt Zouma. Ronaldo berpendapat seharusnya penalti diberikan.

Lagi-lagi, Atkinson tak tertarik memberikan MU tendangan 12 pas. Dia merasa aksi Zouma bersih karena tekelnya pas mengenai bola.

"Jelas-jelas ada gerakan anti Ronaldo di sana. Dia seharusnya mendapat setidaknya dua penalti," tulis seorang warganet menyikapi kepemimpinan Atkinson.

"Ronaldo tidak mendapatkan dua tendangan penalti. Tetapi, sejauh ini dia telah mencetak empat gol dari tiga laga. Dia tak terhentikan," timpal penggemar lainnya.

3. De Gea jadi pahlawan

Cristiano Ronaldo Ngamuk Tak Dapat PenaltiDavid De Gea menjadi pahlawan kemenangan MU kontra West Ham. (skysports.com)

Situasi bisa saja menjadi jauh lebih buruk bagi Ronaldo dan MU. Sedang unggul 2-1 lewat gol Jesse Lingard, kemenangan di depan mata bisa musnah setelah Luke Shaw dianggap melakukan handball di kotak penalti.

Beruntung, Mark Noble yang sengaja dimasukkan untuk mengambil tendangan 12 pas gagal mengonversikannya menjadi gol kedua West Ham setelah David De Gea secara heroik menepis tendangan tersebut.

Baca Juga: Jesse Lingard Kembali ke London Stadium Sebagai Penjahat

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya