Comscore Tracker

Cristiano Ronaldo yang Bikin Gairah De Gea dan Pogba Bangkit

Ronaldo dipercaya bangkitkan semangat dalam meraih gelar MU

Jakarta, IDN Times - Romantisme Manchester United dengan Cristiano Ronaldo masih begitu hangat. Efek domino perlahan terlihat usai Ronaldo kembali ke Old Trafford.

Gairah di ruang ganti jadi yang paling terlihat. Sejumlah pemain bahkan makin yakin dengan peluang MU buat bicara banyak di musim ini, dalam berbagai ajang.

Paul Pogba buktinya. Ada kabar menyebutkan, Pogba mulai bersedia memperpanjang kontraknya di MU akibat kedatangan Ronaldo. Sebab, Ronaldo menjadi harapan baru buat Pogba untuk memenuhi mimpi meraih trofi.

1. Kegelisahan De Gea yang hilang

Cristiano Ronaldo yang Bikin Gairah De Gea dan Pogba BangkitDavid De Gea. (skysports.com)

David De Gea berkali-kali diisukan bakal cabut dari Old Trafford. Dia merasa sulit untuk bisa bersaing demi trofi.

Apalagi, belakangan De Gea sempat kehilangan kepercayaan diri. Sederet blunder yang terjadi, membuatnya cukup terpukul. Hingga akhirnya, Dean Henderson pulang. De Gea menjadi sedikit tak aman.

Dia bekerja keras demi mendapatkan tempat di tim utama demi masa depannya bersama Timnas Spanyol. Momennya sekarang, Ronaldo pulang dan De Gea makin bersemangat memperbaiki diri.

2. Pogba yang akhirnya mau buka diri

Cristiano Ronaldo yang Bikin Gairah De Gea dan Pogba BangkitPaul Pogba. (dailystar.co.uk)

Sejak kehadiran Ronaldo, Pogba jadi mau membuka diri. The Athletic melansir, Pogba pada akhirnya mau menggelar negosiasi perpanjangan kontrak dengan MU.

Hadirnya Ronaldo, Raphael Varane, dan Jadon Sancho, membuat Pogba bergairah. Perekrutan musim panas 2021 membuat Pogba yakin, kalau MU punya ambisi buat jadi juara di berbagai kompetisi.

3. Menanti efek domino sepanjang musim

Cristiano Ronaldo yang Bikin Gairah De Gea dan Pogba BangkitCristiano Ronaldo dan Raphael Varane. (manchestereveningnews.co.uk)

Ini baru di awal, masih panjang pula perjalanan MU. Kedatangan Ronaldo tentu tak boleh dirayakan di awal saja.

Konsistensi perlu ditunjukkan MU. Jangan sampai, hanya jadi bulan madu yang singkat. Ronaldo juga sudah minta agar para pemain MU fokus untuk bisa menampilkan performa konsisten hingga akhirnya jadi juara.

"Kami harus dewasa untuk bisa meraih berbagai gelar. Saya di sini buat membantu, bukan liburan," tegas Ronaldo.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Korban Rotasi Solskjaer di MU

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya