Comscore Tracker

De Jong Ungkap Tak Mau Pindah ke Manchester United

Ingin bertahan di Camp Nou

Jakarta, IDN Times - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, mengungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak pernah ingin bergabung dengan Manchester United. De Jong menyatakan dirinya amat ingin bertahan di Camp Nou pada musim panas kemarin.

De Jong sempat santer dikabarkan akan meninggalkan Camp Nou saat masalah finansial sempat mengancam kedua belah pihak. Namun, pihak klub dan pemain kini telah berhasil menyelesaikan permasalahan.

“Saya tidak pernah ingin meninggalkan Barcelona,” ungkap De Jong dilansir The Sun.

Baca Juga: Manchester United Sudah Tak Tertarik Rekrut Frenkie De Jong

1. Tak pernah mau pindah

De Jong Ungkap Tak Mau Pindah ke Manchester UnitedFrenkie de Jong bermain bersama Barcelona. (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Manchester United merupakan salah satu tim yang paling menginginkan De Jong. Sang manajer baru, Erik ten Hag, ingin bereuni dengan De Jong. Bahkan, MU dan Barca sudah sepakat dengan harga sekitar 72 juta Pounds. Namun, De Jong akhirnya tetap bisa bertahan di Catalan.

“Saya tak pernah berharap meninggalkan Barcelona. Itulah sebabnya saya tetap tenang di musim panas kemarin,” ucap De Jong.

Baca Juga: Belum Menyerah, MU dan Chelsea Masih Bidik Frenkie De Jong 

2. Ada perbedaan kepentingan

De Jong Ungkap Tak Mau Pindah ke Manchester UnitedFrenkie de Jong bermain bersama Barcelona. (twitter.com/DeJongFrenkie21)

Meski begitu, De Jong tidak mengungkapkan apa yang sebenarnya terjadi antara Barca dan dirinya. Pemain berusia 25 tahun itu hanya mengatakan kadang terjadi perbedaan kepentingan antara dua pihak.

“Saya tidak bisa memberikan informasi secara detail. Intinya, klub punya gagasannya sendiri, begitu pun dengan saya. Terkadang, hal ini bersinggungan. Pada akhirnya, semua hal baik-baik saja,” kata dia.

3. Masih dalam rencana Xavi

De Jong Ungkap Tak Mau Pindah ke Manchester UnitedFrenkie de Jong. (barcablaugranes.com)

De Jong masih berada di dalam rencana manajer Xavi Hernandez meski beberapa kali turun sebagai pemain pengganti. Dari delapan pertandingan di semua kompetisi, De Jong hanya empat kali turun sebagai starter.

Barcelona sendiri sementara ini berada di peringkat kedua klasemen La Liga, di bawah rival mereka, Real Madrid. Barca memiliki raihan 16 poin sedangkan El Real punya 18 poin. Keduanya akan saling berhadapan pada 18 Oktober 2022 mendatang.

Baca Juga: Barcelona Mau Jadikan Bintang Terbuang Real Madrid Judas El Clasico

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya